HeadlineLampungSecond Headline

LSM Reformasi Kecam Perkataan Oknum Kontraktor

Sumateranews.co.id, LAMPUNG UTARA – Dinilai melecehkan profesi lembaga sosial masyarakat (LSM), Ketua DPP LSM Reformasi, Nopri mengecam keras pernyataan salah satu oknum kontraktor (pemborong, red) di laman facebook pemilik akun Bodwien Zanden. Menurut Nopri, isi status pemilik akun tersebut telah memfitnah dan mencemarkan nama baik profesi LSM.

Lebih lanjut dikatakan Nopri, dalam laman facebook Bodwien Zanden dirinya menuliskan “Kalau LSM dan Wartawan yang tidak mempunyai badan hukum di bidang itu mendapatkan proyek di Diknas Lampung Utara siapa yang mengawasinya…trus kami yang kontraktor murni gak di perhatikan… Apa alasanya….ingat kami lebih menguasai spek dan pekerjaan…””KAMI AWASI PAKAI SIGMAT”””” ” sebut Nopri, membacakan isi status facebook tersebut, saat ditemui di kantornya, Selasa (6/11).

Nopri juga meminta pemilik akun Facebook itu, agar segera melakukan klarifikasi karena dikhawatirkan melanggar UU ITE.

“Karena dalam tulisan mengaitkan LSM mendapatkan proyek di Dinas Pendidikan Lampung Utara siapa yang mengawasi,  perkataan tersebut saya rasa akan menghilangkan marwah LSM yang diketahui tugasnya sebagai kontrol sosial, ketika memang hal tersebut ada, itu segelintir oknum dan jangan katakan profesi LSM, karena kalau disebutnya LSM artinya ini mencakup seluruh LSM,” tegasnya.

Nopri juga menegaskan, bahwa pihaknya tidak pernah meminta atau mendapatkan atau mengerjakan proyek-proyek baik dari Anggaran APBD/APBN.

“Justru sebagai lembaga kontrol sosial akan mengawasi proyek-proyek para kontraktor. Jadi saya tegaskan kami dari DPP LSM Reformasi tidak pernah mendapatkan proyek-proyek tersebut, dan saya meminta kepada oknum kontraktor tersebut dapat mengklarifikasi perkataannya di laman Facebook miliknya,” tutupnya.

Laporan : Apri

Editor.    : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button