Longsor, Jalan Penghubung Desa Batu Gane-Desa Napal Melintang Tertutup Tanah 300 M

0
325
Longsor: Akibat cuaca hujan yang terus turun belakangan ini membuat akses jalan penghubung antara Desa Batu Gane dan Desa Napal Melintang Kecamatan Selangit, Kabupaten Musiwaras tertutup dengan tanah sepanjang 300 meter. Penumpukan tanah akibat longsor dari perbukitan tepatnya di Desa Batu Gane, pada Senin (18/6) pagi, sekitar pukul 05.00 Wib menyebabkan warga tak bisa beraktifitas dan tidak bisa melintas.

Sumateranews.co.id, MUSIRAWAS – Akibat cuaca hujan yang terus turun belakangan ini membuat akses jalan penghubung antara Desa Batu Gane dan Desa Napal Melintang Kecamatan Selangit, Kabupaten Musiwaras tertutup dengan tanah sepanjang 300 meter. Penumpukan tanah akibat longsor dari perbukitan tepatnya di Desa Batu Gane, pada Senin (18/6) pagi, sekitar pukul 05.00 Wib menyebabkan warga tak bisa beraktifitas dan tidak bisa melintas.

“Dari I km jalan tersebut hanya 300 M yang tertutup dengan tanah. Sebanyak 10 titik longsor hanya 3 titik yang mengalami longsor berat. Sedangkan, untuk 7 titik hanya mengalami longsor ringan. Akibatnya warga tak bisa beraktifitas,” terang Kepala BPBD Kabupaten Musirawas, Paisol, Selasa (19/6).

Dia katakan, pihaknya sampai saat ini masih melakukan pembersihan di sejumlah titik longsor. Dari 10 titik longsor 9 titik sudah dibersihkan. Sedangkan, untuk 1 titik longsor masih dikerjakan tim TRC BPBD Musiwaras.

“Saat ini, tim TRC BPBD Kabupaten Musirawas bersama OPD serta masyarakat sedang melaksanakan pembersihan tanah yang menutup badan jalan, kemungkinan sore nanti selesai dan jalan tersebut bisa dilalui warga setempat,” tandasnya.

Laporan : Sandy April

Editor     : Donny