LOMBA PKK, DESA SERI BANDING WAKILI PEMULUTAN BARAT

0
304

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Tim Penggerak PKK Desa Seri Banding Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten Ogan Ilir menjadi duta bagi wilayah Kecamatan Pemulutan Barat untuk mengikuti lomba 10 Program Pokok PKK Se-Kabupaten Ogan Ilir. Keberhasilan Tim PKK Seri Banding mewakili kecamatan tersebut berkat kerja keras Ketua Tim Penggerak PKK Desa Seri Banding Yance Wilda Asradi, beserta anggotanya, dalam mengelola organisasi kewanitaan itu.

Puncak penilaian lomba yaitu Klarifikasi Lapangan oleh Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Ogan Ilir yang diketuai Hj Neli Mustika Ilyas yang diwakili oleh Hj Hambiyah Dewi Herman S.Pd, beserta rombongan, Jumat (14/7). Ada beberapa indikator yang dinilai oleh Tim Juri dari PKK Kabupaten (Pemkab) OI tersebut. Di antaranya, indikator pendidikan masyarakat, kesehatan, ekonomi, sosial dan budaya, rumah cinta, keamanan dan ketertiban, partisipasi masyarakat, dan mengenai pemerintah desa (pemdes).

Hj Hambiyah dalam sambutanya mengatakan, setiap kecamatan di kabupaten Ogan Ilir itu, diwakili oleh 1 desa. Kalau di Kabupaten OI itu ada 16 kecamatan, maka ada 16 desa yang diikutkan dalam lomba 10 Program Pokok PKK Kabupaten Ogan Ilir tahun 2017 ini.

“Desa Seri Banding merupakan desa ke-6 yang kita nilai. Berarti kita sudah menilai 6 desa yang berada di 16 kecamatan. Sehingga tinggal beberapa desa di 10 kecamatan lagi yang akan kita adakan penilaian setelah Desa Seri Banding ini,” tegas Dewi menegaskan.

Untuk 16 desa yang mengikuti lomba, nantinya akan diambil 6 (enam) desa yang terbaik, untuk menduduki juara 1, 2 dan 3, juga juara harapan 1, 2, dan 3. Untuk desa yang berhasil memperoleh predikat juara pertama, maka secara otomatis desa tersebut akan diikutkan pada lomba tingkat Provinsi Sumatera Selatan mewakili Kabupaten Ogan Ilir.
Laporan : H. Sanditya Lubis
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre