Lomba Jepit Terong Ala Smart Hotel Dinilai Tidak Mendidik

8903

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 merupakan hari lahirnya kemerdekaan RI dan merupakan kebahagian bagi masyarakat NKRI. Bahkan banyak rangkai kegiatan yang dilakukan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Dari cara perayaan yang dilakukan, ternyata ada yang janggal dalam merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-74 tahun ini. Yakni perayaan yang dilakukan oleh Manejemen Hotel Smart yang menggelar lomba jepit terong. Hal itu dapat menimbulkan konotasi yang negatif yakni seperti melakukan hubungan intim yang dinilai kebablasan.

Menurut April Sandi, warga Kota Lubuklinggau. Setelah melihat foto dan video acara yang digelar Manejemen Smart Hotel dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI, rasanya sebagai masyarakat umum melihatnya sangat miris dan tidak etis, apalagi pesertanya adalah para kaum hawa. Hal itu terkesan melecehkan dan tidak bernilai mendidik dan jauh dari nilai-nilai patriotisme bangsa.

‘’Artinya ada kesan dalam perlombaan itu hanya menilai dari sisi hiburan semata tanpa melihat sisi edukasi dan etika kepantasan lomba. Memang setiap orang berhak mengeksprsikan kebahagiaan dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI. Misalnya dengan menggelar berbagai macam lomba dan hiburan rakyat, tapi ada pertimbangan sisi lainnya dari kegiatan yang digelar misalnya etika kepantasan dan pendidikan. Karena kegiatan itu bersifat umum apalagi kalau momen tersebut diabadikan dalam bentuk foto dan video, tentu banyak pihak yang melihatnya,” jelas Sandi, Senin (19/8).

Dijelaskannya, pada dasarnya ekspresi kegembiraan dalam merayakan HUT RI banyak cara yang lebih pantas dan menghibur. Untuk itu kalau Manejemen Smart Hotel hanya menilai dari sudut menghibur semata tentu ini sangat disayangkan karena jauh dari nilai kepantasan.

“Seharusnya mereka bisa menggelar acara yang lebih pantas tapi tetap memiliki sisi hiburan yang pantas dan memuat nilai pendidikan,” tambahnya.

Laporan          : Shandy April

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here