PalembangSecond Headline

Lomba dan Bazar Warnai Kegiatan Olahraga Bersama Persit KCK PD II/Swj

Sumateranews.co.id, PALEMBANG ─ Ada banyak cara yang dilakukan oleh Pengurus Persit Kartikan Chandra Kirana (KCK) Pengurus Daerah (PD) II / Sriwijaya dalam membina dan memupuk rasa kebersamaan seluruh anggota Persit di jajaran PD II/Sriwijaya salah satunya adalah dengan mengadakan olahraga bersama.

Seperti halnya olahraga bersama yang diselenggarakan Pengurus Persit KCK PD II/Sriwijaya pada hari Rabu (13/2/2019) bertempat di Markas Batalyon Arhanud 12/SBP, Jalan. Lintas Raya Palembang – Betung KM. 18 Desa. Sukamoro Kec. Talang Kelapa Kab. Banyuasin, Sumsel. Olahraga bersama tersebut diikuti oleh seluruh jajaran Persit KCK Cabang LI Yonarhanud 12/Satria Bhuana Prakasa.

Kegiatan olahraga bersama ini selain untuk menjaga stamina dan kebugaran tubuh, juga sebagai refreshing sekaligus memberikan semangat kepada para istri prajurit dalam mendampingi suami yang bertugas.

Kegiatan olahraga diawali dengan beberapa gerakan senam aerobik diiringi lagu-lagu khas daerah Nusantara yang dipimpin oleh instruktur senam yang diundang untuk mengisi kegiatan olahraga bersama ini.

Dari pantauan di lapangan, kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 300 anggota Persit terlihat penuh antusias, tampak mereka dengan penuh semangat mengikuti gerakan senam yang diperagakan oleh instruktur senam yang mengisi pada kegiatan tersebut.

Selain diisi dengan senam bersama kegiatan yang dihadiri oleh Ibu Ketua PD II/Sriwijaya Ny. Rina Irwan dan Wakil Ketua Persit KCK PD II/Swj Ny. Shinta Syafrial beserta para Pengurus Persit ini juga diramaikan dengan berbagai kegiatan seperti perlombaan olahraga ringan, acara panggung hiburan, pembagian doorprize dan bazar.

Usai olahraga bersama, kegiatan dilanjutkan dengan penampilan seni dari anak-anak Yayasan TK II Cabang 38 Yonarhanud 12/SBP. Selain itu juga Ibu Ketua Persit KCK PD II/Sriwijaya beserta jajaran meninjau sarana dan prasarana sekolah seperti Gedung Yayasan TK II Cabang 38 Yonarhanud 12/SBP dan TPA Yonarhanud 12/SBP serta berkesempatan memanen sayuran di kebun satuan Batalyon Arhanud 12/SBP, kegiatan selanjutnya diakhiri dengan sesi foto bersama.

“Persit merupakan organisasi istri Prajurit TNI AD yang juga berperan dalam menjaga martabat keluarga, memberikan dukungan moral terhadap suami agar dapat melaksanakan setiap tugas dengan baik”, kata Danyon Arhanud 12/SBP Letkol Arh Faris Kurniawan, S.T., M.T.

“Selain untuk menerapkan pola hidup yang sehat, kegiatan ini juga sebagai ajang silahturahmi agar terjalin komunikasi yang baik antar sesama anggota Persit KCK PD II/Sriwijaya khususnya dijajaran Kodam II/Sriwijaya”, ungkapnya.

 

Sumber : Pendam II Swj

Editor    : Syarif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button