OlahragaPalembangSecond HeadlineSumsel

Lolos Seleksi, Firkom Bersama 4 Atlet Lainnya Wakili Tim Cabor Tenis Meja PWI Sumsel di Porwanas XIII Malang 

PALEMBANG – Belasan wartawan dan pimpinan redaksi yang ada di Sumsel, Sabtu, 13 Agustus 2022, mengikuti seleksi atlet cabang olahraga (Cabor) tenis meja untuk mewakili PWI Sumsel di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) pada November 2022 di kota Malang Raya, Jawa Timur.

Tercatat sebanyak 18 peserta mengikuti seleksi pada Cabor Tenis Meja, yang digelar di Hall Tenis Meja Citra Grand City (CGC) Palembang, Sumsel.

Setelah melewati tahapan seleksi dan persaingan ketat, akhirnya sebanyak 5 (Lima) peserta dinyatakan lolos dan berhak mewakili tim atlet Cabor tenis meja PWI Sumsel di ajang Porwanas XIII Tahun 2022.

Menakjubkan lagi, dari 5 atlet itu 1 di antaranya adalah Ketua PWI Sumsel sendiri. Selanjutnya, Firdaus Komar bersama 4 atlet lainnya, yakni Abi Samran, Zulhanan, A Rafiq, dan Dendi akan mengikuti pelatihan yang dilaksanakan oleh Panitia Cabor Tenis Meja PWI Sumsel sebelum perhelatan Porwanas di Malang Raya.

“Alhamdulillah, kita sudah melakukan seleksi atlet cabor tenis meja. Atlet ini diikuti dari utusan PWI daerah di Sumsel,” jelas Manager Cabor Tenis Meja, Rofei Husin, usai kegiatan..

Disampaikan Rofei, dalam seleksi Cabor Tenis Meja tersebut, pihaknya menerapkan sistem setengah kompetisi.

“Seleksi pertandingan tadi memakai sistem setengah kompetisi,” ujar Rofei.

Menurut dia, seleksi dilakukan untuk mencari pemain terbaik khususnya dalam cabor tenis meja. “Kita menargetkan dua medali emas dalam tunggal dan beregu,” imbuhnya.

Terakhir, Rofei berharap para atlet Cabor Tenis Meja yang dinyatakan lolos seleksi, agar rutin mengikuti latihan. “Semoga yang kita inginkan bisa tercapai,” tutupnya. (Red)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button