Liput Pembahasan Covid-19, 3 Wartawan Online Diusir dari Ruang Rapat Komisi III DPRD Mesuji

113

Sumateranews.co.id, MESUJI – Peristiwa tak menggenakan dan pelecehan terhadap profesi wartawan, masih terjadi di tengah situasi Covid-19 saat ini.

Kejadian bermula ketika sejumlah wartawan hendak melakukan peliputan kegitan rapat yang digelar anggota DPRD Kabupaten Mesuji yakni, komisi lll bersama pejabat di 3 OPD Pemkab Mesuji.

Bukannya mendapat respon baik dan menyampaikan hasil rapat terkait pembahasan tugas gugus Covid-19, pada Selasa (19/05/2020) kemarin, malah sejumlah wartawan diusir dari ruangan lokasi rapat.

“iya kami tadi dipanggil oleh Staf saat di dalam hearing di ruangan memanggil di suruh keluar kalau sudah mengambil foto,” kata Aan.

Menurut Aan, awalnya dirinya bersama 2 jurnalis lain sedang melakukan liputan acara Haering.

“Saat itu salah satu staf menghampiri saudara Hendriza untuk menyuruh keluar. Dan kemudian saudara Hendriza memanggil saya dari luar ketika itu saya langsung keluar dan diberitahu kepada staf DPRD Kabupaten Mesuji untuk keluar dari ruangan Haering yang sedang berlangsung rapat dengan alasan setelah mengambil foto disilahkan keluar..

“Nanti kita kasih uraian untuk pemberitaan kata staf DPRD kepada ketiga wartawan tersebut,” jelas Aan,  Rabu (20/05/2020).

Tindakan itu juga disayangkan oleh ketua AJOI Kabupaten Mesuji Herman Baginda. Menurut Herman, aksi pengusiran terhadap wartawan oleh komisi lll saat haering dengan gugus tugas penanganan covid19, tidak perlu terjadi.

“Ajoi Mesuji menyangkan sikap DPRD dan meminta DPRD setempat segera memberikan klarifikasi dan meminta maaf terhadap wartawan yang bertugas di kab mesuji khususnya…. Karena pengusiran tersebut menjadi tanda tanya besar.. Ada apa antara DPRD (komisi lll) dengan dinas terkait yang ikut dalam haering tersebut,” ucap Herman.

“Seharusnya DPRD tidak boleh melakukan hal tersebut karena yang dibahas dalam haering itu terkait uang negara yang seharusnya bisa diketahui oleh umum,” sesal Herman.

Laporan : Aan III Editor : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here