Crime HistoryHeadlinePalembang

Lintas Aktivis Antar Generasi Indonesia Minta Polda Tangkap Pelaku Bentrok

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Ketua Umum Lintas Aktivis Antar Generasi Indonesia (LAAGI ) Sukma Hidayat, yang biasa disapa akrab Bung Sukma, mengecam atas kejadian bentrokan terjadi antara aparat, Security PT ARTA PRIGEL didesa Pagar Batu yang memakan korban bernama

Almarhum Suryadi dan Almarhum Putra. Berdasarkan informasi yang kami dapat dari rekan kami, bahwa Korban terhunus Parang dan Peluru, Pukul 10.00, Sabtu 21 Maret 2020.

“Kami meminta kepada Kapolda Sumsel untuk segera turun tangan dengan membentuk tim investigasi ke lapangan mengusut tuntas kejadian ini, serta menangkap pihak-pihak yang telah melakukan tindak pidana pembunuhan terhadap dua warga yang mempertahankan lahan untuk kehidupan mereka. selain itu , kami meminta kepada Kapolda untuk menangkap pihak Security perusahaan,” ungkap Sukma Hidayat.

Ditambahkan Sukma, bahwa pemerintah provinsi Sumatera Selatan untuk mencabut izin HGU dan Operasional dari perusahaan tersebut sampai kasus ini benar-benar tuntas dan meminta Pemilik perusahaan agar segera bertanggung jawab atas kejadian ini.

Kami berharap , agar permasalahan ini segera terungkap sehingga persoalan ini tidak melebar dan menjadi konflik horizontal yang berkepanjangan,” tutup Sukma.

Laporan : Danu
Editor     : Abiyasa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button