LINGGAU WAKILI SUMSEL LOMBA PERPUSTAKAAN NASIONAL

0
315

 

 Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU-Kota Lubuklinggau menjadi perwakilan Provinsi Sumsel untuk mengikuti lomba perpustakaan Desa/Kelurahan yang terbaik di tingkat Nasional. Kali ini yang menjadi pilihan adalah Perpustakaan Kelurahan Petanang Ilir.

Jika sebelumnya penilaian dilakukan dari Provinsi Sumsel, maka pada Rabu (12/7) giliran Tim Pusat yang langsung turun untuk melakukan menilaian.

Tim penilaian pusat Tini Triniha didampingi Tim penilai dari Sumsel DR. Zulfikar Zen, MA serta didampingi Kepala Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Linggau Hj. Saleha, Camat Lubuklinggau Utara I, Firdaus Abky serta Lurah Petanang Ilir Junaidi.

“Saya melihat Perpustakaan Kelurahan Petanang Ilir sangat baik penataannya baik dari ruangan, forniturnya, semua koleksi bukunya sudah cukup bagus dan sudah menyediakan fasilitas IT,” ujar DR. Zulfikar.

Tambahnya, seharusnya anak-anak sedini mungkin untuk mengenalkan buku dan membudidaya baca buku baik dalam bentuk teks dan sebagainnya.

“Membaca itu bisa membangun motivasi dan kreativitas. Yang kita nilai untuk lomba perpustakaan ini, ialah dari semua koleksi bukunya, tenaganya, pelayanan yang diberikan kepada pengunjung, sarana dan prasarana serta dampaknya di lingkungan masyarakat,” tandas Zulfikar.

Terpisah Camat Lubuklinggau Utara I, Firdaus Abky mengatakan, mejadi suatu kebanggan bagi Kecamatan Lubuklinggau Utara I khususnya di Kelurahan Petanang Ilir mampu mengikuti lomba perpustakaan tingkat nasional.

“Dari 7.975 Desa/Kelurahan dan terdiri dari 6.000 Kecamatan di Provinsi Sumsel, hanya Kelurahan Petanang Ilir yang masuk dalam kategori. Mudah-mudahan Perpustakaan Petanang Ilir bisa masuk lima besar. Tentu kita akan berusaha memberikan yang terbaik untuk Kota Lubuklinggau serta mewakili Provinsi Sumsel nantinya.

“Harapan kami agar perpustakaan ini menjadi yang teraik lagi kedepannya, agar bermanfaat bagi semua masyarakat dan apapun menjadi program perpustakaan ini harus didukung oleh Pemerintah Kota Lubuklinggau,’’ tambah Lurah Petanang Ilir, Junaidi.

Sedangkan Tim Pusat belum memberikan penilaian terhadap Perpustakaan Petanang ini.

Laporan   : Donna April

Editor       : Imam Ghazali

Posting     : Andre