Lima Pengurus Baznas PALI Dilantik

0
87

Sumateranews.co.id, PALI- Berdasarkan rekomendasi badan amil zakat nasional (Baznas) Pemerintah Kabupaten PALI melalui Wakil  Bupati Ferdian Anderas Lacony  S.Com MM melantik 5 pengurus Baznas PALI.

Pelantikan berlangsung Rabu (07/03) di aula Kantor Bupati PALI Jalan Merdeka Km 10 Kelurahan Handayani Mulia.  Adapun pengurus Baznas yang dilantik diketuai oleh H. Lasmiasi S.Sos. Hadir  pada pelantikan tersebut antara lain Pengurus Badan Amil Zakat Provinsi Drs Najib Haitami MM, H Mugni Zen Ketua MUI PALI, H Hazan Nuddin S.Ag MH.i Kepala Kemenag PALI.

Drs Najib Haitami dalam sambutannya mengatakan bahwa Baznas merupakan lembaga pemerintah yang dibentuk untuk tugas dan fungsi pengumpulan dan pendistribusian zakat serta pembagian zakat kepada orang yang berhak membayar serta menerima zakat. “Pengurus badan amil zakat provinsi dan kabupaten berhak mengambil dan mendistribusikan zakat kepada penerima,’’ ujarnya.

Sedangkan Wabup PALI menjelaskan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Baznas Kabupaten PALI untuk melakukan pembinaan baznas tingkat kabupaten. “Kami akan  bersama mengoordinasikan kepada aparatur sipil negara  serta TNI dan Polri yang beragama Islam untuk membayarkan haknya melalui badan amil zakat Kabupaten PALI. Lalu akan dibagikan untuk lansia dan  fakir  miskin,’’ tegas Wabup Ferdian Anderas Lacony.

Laporan          : Anelka

Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article