Lima Korban Speedboat “KAU” Terbalik Masih Dicari, 1 di Antaranya Ibu Hamil dan 2 Anak-anak

59

Bupati Askolani Turut Prihatin dan Minta Tidak Terulang Lagi 

Sumateranews.co.id, BANYUASIN, – Bupati Banyuasin H Askolani menyampaikan rasa simpati dan turut prihatin atas kecelakaan speedboat yang terjadi di Desa Suka Mulia Primer 2 Karang Agung Ulu Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin, yang menimbulkan korban jiwa. Orang nomor satu di Banyuasin ini berharap para korban yang masih hilang dapat segera ditemukan.

“Atas nama Pribadi dan Pemkab Banyuasin, saya turut prihatin dan berduka cita atas musibah ini. Terutama pada para keluarga korban yang belum ditemukan,” ungkapnya,  Kamis (6/8/2020).

Dirinya berharap kejadian ini tidak terulang kembali. Sehingga meminta para pemilik speedboat untuk memperhatikan keselamatan para penumpangnya.

“Pemilik Speedboat harus mengutamakan keselamatan penumpang, maka aturan yang sudah ditetapkan pemerintah kiranya dipatuhi seperti menyediakan pelampung, jumlah penumpang jangan melebihi ketentuan dan sebagainya,” tegasnya.

Menurut Askolani, peristiwa kecelakaan speedboat ini sudah sangat sering terjadi, dan selalu menelan korban jiwa. Untuk itu, ia meminta agar menjadi pelajaran supaya lebih berhati-hati saat membawa Speedboat.

“Saya meminta BPBD Kabupaten Banyuasin, Camat dan Kades bersama TNI dan Polri untuk terus melakukan pencarian para korban,” katanya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Banyuasin telah menerjunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD untuk membantu proses pencarian para korban hilang pada kecelakaan speedboat di Desa Suka Mulia (Primer 2 Karang Agung Ulu) Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin.

“Atas perintah Bupati dan Wabup, sejak kejadian Rabu (5/8) kemaren, TRC BPBD Banyuasin sudah diterjunkan ke lokasi untuk membantu mencari 5 korban yang belum ditemukan,” sebut Kepala BPBD Kesbangpol Banyuasin Ir Alpian MM, Kamis (6/8/2020).

TRC BPBD Banyuasin terang Alpian, melakukan pencarian bersama Polsek Tungkal Ilir, Babinsa Desa Suka Mulia, Polairud Pemerintah Desa Suka Mulia dan Masyarakat setempat.

“Kita berharap para korban bisa cepat ditemukan dan kejadian ini kiranya yang terakhir kali,” tandasnya.

Dijelaskan Alpian, Kecelakaan Transportasi speedboat ini terjadi pada Rabu, 05 Agustus 2020 Pukul : 09.15 WIB dengan lokasi kejadian di perairan Desa Suka Mulia (Primer 2 Karang Agung Ulu) Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin.

“Kronologis kejadian, pada hari Rabu tanggal 05 Agustus 2020 pukull 09.15 WIB telah terjadi kecelakaan laka air tunggal tenggelamnya speed Taxi 40 pk tanpa merek warna hijau dari Pasar Tobo tujuan Sungai Lilin Speedboat mengalami mati mesin, ketika akan dinyalakan tiba-tiba arus deras yang datang membuat speedboat tersebut hilang keseimbangan hingga terbalik,” jelasnya.

Korban yang hilang sebanyak 5 orang warga Desa Sukamulya, Cukup Triono 30 Tahun, Nia Surnia Sari 22 Tahun (dalam Kondisi Hamil), Rizki 11 tahun dan Rafa 4 tahun kakak adik anak dari Ibu Novi Armayanti dan Bapak Adi penumpang yang selamat dan Sopir Speedboat Heri alias Oop.

Sedangkan korban selamat 6 orang, Atas nama Awiardi (40 Th), Rojikan (56 Th), Sukirno (62 Th), Sumira (70 Th), Wiwin (30 Th), dan Novi Armayanti (33 Th).

“Korban selamat sudah dievakuasi di perkampungan warga dan korban hilang masih dalam pencarian,” tandas mantan Kadis Sosial Banyuasin ini.

Laporan : Wanto III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here