HeadlineNusantaraPALIPolriSumselWisata Kuliner

Libur Lebaran, Destinasi Wisata Paye Biru Desa Betung Pali Dipadati Pengunjung

Polsek Penukal Abab Lakukan Monitoring Pastikan Keamanan Pengunjung 

PALI – Personel Polsek Penukal Abab melakukan monitoring di pusat destinasi wisata Paye Biru, desa Betung, kecamatan Abab, kabupaten PALI, pada Sabtu, 13 April 2024.

Selain untuk menjamin keamanan, kegiatan monitoring juga dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung serta memastikan kelancaran operasional di tempat wisata yang lagi populer ini.

Kapolsek Penukal Abab, IPTU Arzuan SH mengatakan, tempat wisata Paye Biru memang telah menjadi destinasi favorit bagi masyarakat sekitar maupun dari luar kabupaten PALI.

“Hal ini tidak lepas dari keindahan alamnya, terutama air yang bersih dan warna kebiruan yang memikat,” ungkap IPTU Arzuan.

Menurut IPTU Arzuan, dengan antusiasme yang tinggi dari pengunjung, Polsek Penukal Abab mengingatkan pengunjung agar selalu waspada terhadap keamanan pribadi serta kendaraan R2 dan R4.

“Sebagai saran untuk pengelola Paye Biru, koordinasi dengan Polsek Penukal Abab sangat disarankan guna memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung.

Sarana dan prasarana yang ditingkatkan akan memberikan pengalaman yang lebih memuaskan bagi setiap pengunjung, menjadikan Paye Biru sebagai destinasi wisata yang lebih aman dan nyaman,” tutur Kapolsek.

Dalam kegiatan monitoring tersebut, Kapolsek Penukal Abab melibatkan sejumlah personel yang sangat berdedikasi, antara lain Kanit Propam IPTU Taufik Hidayat, Kanit Samapta Bripka Supriyadi, Anggota Reskrim Bripka Pujo Hascaryo, Bhabinkamtibmas Brigpol Arwansyah, Anggota IK Brigpol Septian Dhesca, S.H, dan beberapa anggota Reskrim lainnya yang turut serta aktif dalam menjaga keamanan.

“Jumlah pengunjung yang tercatat pada hari itu mencapai sekitar 210 orang, dengan 35 kendaraan R2 dan 25 kendaraan R4 yang turut memeriahkan suasana,” tutupnya.

Selanjutnya, kegiatan monitoring yang dimulai sekitar pukul 10.30 WIB itu berlangsung dengan lancar hingga pukul 11.30 WIB, tanpa adanya kendala yang signifikan. (*)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button