HeadlineKabar TNISumselTekno Kes

Lewat Udara SRAC Lanud SMH Sosialisasi Covid-19

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Pembinaan Potensi Dirgantara (Binpotdirga) Lanud Srimulyono Herlambang (SMH) bersama Tim Sriwijaya Aeromodelling Club (SRAC) Palembang binaan Lanud SMH, gelar sosialisasi tarik banner di Wisma Atlit GOR Sriwijaya Jakabaring dan pondok pesantren Raudathul Ulum Indralaya dalam rangka penanggulangan Covid-19, Senin (6/7/20).

Tim SRAC Dendi dan Junaedi menerbangkan pesawat aeromodeling dengan menarik banner bertuliskan “Mari Cegah Covid-19, Jaga Diri Dan Keluarga”. Terbang selama 3 jam 20 menit dengan ketinggian sekitar 100-150 feet di wilayah Wisma Atlit GOR Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Menurut Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH), Kolonel Pnb Firman Wirayuda S.T., M.Soc.Sc., mengatakan dilaksanakannya sosialisasi ini dalam rangka membantu penanggulangan program pemerintah melalui pengembangan minat potensi dirgantara kepada generasi muda.

Lebih lanjut dia katakan, sosialisasi melalui udara yang dilaksanakan anggotanya sangat tepat sasaran karena untuk menginggatkan semua dan penghuni di wisma atlet tersebut yang menjadi tempat karantina bagi kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 maupun masyarakat sekitar wisma.

“Untuk menjaga diri dan keluarga serta lebih disiplin lagi dalam melaksanakan protokol kesehatan New Normal,” tuturnya.

Sedangkan, Kabinpotdirga Lanud SMH Kapten Lek Edi Sudirman menjelaskan, sosialiasasi tentang Covid-19 dan protokol kesehatan New Normal dipersembahkan kepada santri Ponpes Raudhatul Ulum Sakatiga Organ Ilir, Sumsel.

“Untuk bisa ditaati dan dilaksanakan sesuai anjuran dari pemerintah”, terangnya.

Kegiatan ini sekaligus untuk memeriahkan Matrikulasi dalam penyambutan santri baru tahun ajaran 2020-2021.

“Tim Binpotdirga Lanud SMH juga memberikan materi ilmu pengetahuan tentang dunia kedirgantaraan dan informasi TNI Angkatan Udara ini merupakan salah satu upaya Binpotdirga kepada generasi muda kelak mempunyai jiwa tangguh, terampil, cerdas dan disiplin,” tutupnya.

Laporan : Are III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button