Lewat Rekaman CCTV, Pencuri Hp Android Ini Diringkus Polisi

145

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Aksi pencurian yang dilakukan Muhammad Ari Ramadhan alias Rama (19) akhirnya terungkap setelah anggota Team Opsnal Polsek Prabumulih mengambil dan mempelajari rekaman CCTV milik Indarto (35) warga Jalan Pranasib, Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Prabumulih Utara.

Pemuda yang tercatat warga Jalan Nigata RT 01 RW 03, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur ini pun tak berkutik saat diringkus polisi, dikediamannya, Rabu (25/04/2018) siang, sekitar pukul 13.00 Wib. Selanjutnya oleh petugas, pelaku langsung dibawa ke Polsek Prabumulih Barat guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Dari keterangan petugas, terbongkarnya ulah pelaku ini setelah petugas mencurigai pelaku yang datang sebelum hilangnya HP Android jenis Oppo A 57 milik korban Indarto.  Tepat dugaan, usai mengambil dan memeriksa hasil rekaman CCTV milik korban, diketahui pelaku yang mencuri Hp tersebut.

Melalui CCTV itu, pelaku awalnya datang kerumah korban dan bermaksud menawarkan tabung gas ke toko korban. Kemudian pada saat korban lengah untuk mengambil uang di dalam rumahnya, pelaku beraksi dan menggasak Hp milik korban.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK melalui Kapolsek Prabumulih Barat AKP Sofyan Afandi SH mengatakan, penangkapan pelaku dilakukan berdasarkan laporan korban dengan nomor LP/B/28/IV/Pbm Brt.Tgl 24-04-2018.

“Modusnya pelaku pura-pura menawarkan tabung gas ke toko korban. Saat korban masuk ke dalam rumah mengambil uang tiba-tiba pelaku sudah pergi. Korban baru sadar kalau HP miliknya telah raib bersama pelaku,” ujar Kapolsek.

Masi kata Kapolsek, lantaran curiga terhadap pelaku, korban pun mencoba menyelidiki dengan membuka rekaman CCTV. Benar saja ternyata pelaku telah membawa kabur HP milik korban saat ditinggal mengambil uang untuk membayar tabung gas yang ditawarkan sang pelaku.

“Dari hasil rekaman CCTV itulah kita selidiki. Akhirnya pelaku pun berhasil kita tangkap,” tegasnya.

Sementara itu, pelaku mengaku jika aksinya itu ia lakukan lantaran ada kesempatan. Sehingga tanpa pikir panjang ia pun langsung membawa kabur HP milik korban.

“Sebenarnyo aku katek niat nak maling. HP itu ado di meja, dan yang punyo warung jugo lagi ke dalam rumah makonyo langsung be aku ambek HP itu,” aku pelaku, menyesal.

Laporan : Taufik

Editor     : Donny

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here