Lewat Jendela, Dodon Curi HP Tetangga

0
184

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH- Dodon Novalio (19) warga Dusun IV Desa Karyamulya Kec. Rkt Kota Prabumulih yang mencuri hp tetangganya lewat jendela akhirnya berhasil ditangkap oleh Tim Satgas kejahatan jalanan Polsek RKT Prabumulih yang dipimpin Kanit Reskrim polsek RKT Aiptu Darmawan, SH.

Dodon ditangkap atas laporan Harun Soleh Bin Mat Azhar (40) warga Dusun 3 Desa Karya Mulya Kec. RKT Kota Prabumulih. Dengan No. Pol LP/B/09/VII/2018/sumsel/pbm/sek rkt tgl 24 Juli 2018 sesuai dengan Pasal 363 KUHP yang terjadi pada hari Kamis tanggal 28 Juni 2018, sekira pukul 16.00 WIB di dalam rumah korban.

Adapun kronologisnya adalah, Kamis 28 Juni 2018 sekira pukul 16.00 WIB, pelaku sendirian masuk ke dalam rumah korban dengan cara merusak jendela. Selanjutnya pelaku langsung mengambil 1 buah Hp Merk Coolpad Type 502 warna gold, lalu pelaku langsung kabur dari arah pintu belakang rumah korban.

Saat itu korban Harun Soleh sempat melihat pelaku keluar dari pintu belakang rumahnya. Kerugian korban sebesar Rp 3.000.000. Lalu korban pun melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Dan pada Selasa tanggal 24 Juli 2018 sekira pukul 20.00 WIB, Tim Satgas kejahatan jalanan Polsek RKT mendapatkan informasi keberadaan barang bukti berupa Hp Merk Coolpad milik korban yang saat ditangkap sedang berada di tangan pelaku Dodon. Setelah dilakukan interogasi pelaku mengakui bahwa barang bukti Hp Merk Coolpad adalah milik korban Harun Soleh.

Tapi, saat akan dibawa ke Kantor Polisi, pelaku sempat melarikan diri hingga petugas harus melumpuhkannya dengan sebutir timah panas di kaki kirinya.

Selanjutnya pelaku berikut barang bukti Hp dibawa ke Polsek Rkt untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.
Laporan : AD
Editor/Posting : Imam Ghazali