Lewat Door To Door, Warga Danau Ranau Antusias Sambut Visi Misi Pasangan Dodi-Giri

0
183

Sumateranews.co.id, OKUS – Keikutsertaan Dodi Reza Alex Noerdin dan Giri Ramanda Kiemas, sebagai salah satu pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) periode 2018-2023 mendapat respon positif dan harapan baru bagi masyarakat Sugihwaras, Kecamatan Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan (OKUS). Hal itu terlihat, saat Tim Lapangan Pemenangan pasangan calon (paslon) itu bertandang dan mensosialisasikan visi dan misi pasangan yang didukung oleh tiga partai besar yakni, Golkar, PDI Perjuangan, dan PKB.

Rosdiah (55) salah satunya. Menurut warga Sugihwaras ini, dirinya sangat senang bisa mendengarkan visi dan misi yang disampaikan tim pemenangan Dodi-Giri. “Baru kali ini ada tim pemenangan yang memaparkan visi dan misi calon gubernur dan wakil gubernur. Kami warga sekitar Danau Ranau jadi mengerti program kerja calon pemimpin Sumsel kedepan,” ujar Rosdiah, Selasa (20/01).

Apalagi, diakui dia, program pembenahan seluruh jalan raya provinsi dan infrastruktur sangat diharapkan masyarakat. “Kami minta jalan dari Muara Dua ke Danau Ranau bisa dilebarkan. Saat ini kalau mobil berlintasan harus ekstra hati-hati,” pungkas Rosdiah yang sehari-hari bekerja sebagai petani jagung tersebut.

Senada juga dikatakan Syamsudin (52), warga Surabaya Kecamatan Ranau Tengah. Dirinya mengaku dimata masyarakat OKU Selatan, sosok Dodi diharapkan bisa melanjutkan pembangunan yang telah dirintis oleh Gubernur Sumsel, Ir H Alex Noerdin.
“Pak Alex sangat perhatian sekali dengan Kabupaten OKU Selatan khususnya perkembangan pariwisata kawasan Danau Ranau. Jadi, pasti Pak Dodi anaknya Pak Alex akan memperlakuan yang baik buat kemajuan Kabupaten OKU Selatan,” sebut bapak dua anak ini.

Menurut Syamsudin, kawasan Danau Ranau saat ini sudah menjadi salah satu destinasi wisata yang ada di Sumsel. Peran Gubernur sangat penting untuk lebih mempromosikan kawasan wisata ini ke tingkat nasional maupun internasional.

”Saat ini angka wisatawan yang berkunjung ke kawasan danau Ranau sudah cukup baik, kami berharap pak Gubernur bisa terus mempromosikan kawasan ini agar lebih dikenal oleh wisatawan local dan mancanegara,” pinta Syamsudin.

Terkait Pilgub nanti, ia berharap sosok Dodi-Giri lebih memperhatikan kawasan wisata yang ada di Sumsel khususnya Danau Ranau.

“Kawasan Danau Ranau ini punya potensi untuk menarik minat para wisatawan. Kami berharap jika nanti pasangan Dodi-Giri ini menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur. Jadi, mereka bisa lebih meningkatkan fasilitas penunjang seperti jalan dan penerangan,” pungkasnya.

Harapan yang sama juga diungkapkan Iis (43) warga Ranau Tengah. Pemilik salah satu rumah makan yang ada di kawasan Danau Ranau ini menuturkan, jika fasilitas dan promosi wisata sudah ditingkatkan maka hal tersebut tentunya berdampak pada perekonomian masyarakat.

“Kami berharap jika nanti pasangan Dodi Giri menang bisa meningkatkan fasilitas jalan dan penerangan, karena kondisi jalan saat ini masih sempit sehingga menyulitkan wisatawan untuk berkunjung kesini. Belum lagi masalah mati lampu yang kerap terjadi menjadi salah satu kendala untuk menambah fasilitas lampu di kawasan Danau Ranau,” harap Iis.

Terpisah, Koodinator Tim Lapangan Pemenangan Dodi-Giri, Novas Riady mengatakan dirinya hanya ditugaskan untuk mensosialisasikan program kerja bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Dodi Reza Alex dan Giri Ramanda Kiemas.

“Alhamdulillah kami (tim lapangan, red) dipercaya untuk menyampaikan visi dan misi pasangan Dodi-Giri langsung ke masyarakat. Ya, selain itu kita juga menyerap aspirasi masyarakat,” ungkapnya.

Menurut dia, program Sumsel Dua Tahun Bisa sangat diminati masyarakat. “Visi dan misi yang kita sosialisasikan diterima oleh masyarakat khususnya disekitar lokasi Danau Ranau,” tukasnya.

Laporan : Ruly
Editor : Donny