HeadlineLampungNusantara

Lewat Dana Desa, Tiyuh Indraloka ll Bangun Taman Sehati

Sumateranews.co.id, TULANG BAWANG BARAT – Selain digunakan untuk penanganan Covid 19 Dana desa (DD) di Tiyuh Indraloka ll Kecamatan Way Kenanga Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) juga digunakan untuk peningkatan pembangunan taman. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Tiyuh Nengah Parte S.Pd, Kamis (25/6/2020).

Nengah Parte S.Pd menyebutkan, dengan memanfaatkan tanah lapangan yang tersisa pemerintah tiyuh pergunakan untuk pembangunan taman sehati. Pembangunan taman sehati tersebut dialokasikan dari Dana Desa Tahun 2019. Setelah dibangun oleh pemerintah tiyuh, taman sehati tempat bermain anak ini tentunya ada pertumbuhan ekonomi baru dilingkungan itu, artinya banyak peluang ekonomi dengan dibuatnya pembangunan tersebut.

“Kebetulan di sebelah ujung barat disitu kita buat lapangan bola volli, dibangun pada tahun 2018, dan tahun 2019 kita bangunkan jongeng terek disekitar lapangan bola volli, dan tahun 2020 ini kita bangunkan lapangan futsal,” sebut dia.

Masih dikatakan Nengah, dirinya berharap agar bangunan tersebut bisa dijaga dan dirawat oleh masyarakat karena pemerintah tiyuh sudah membangunkannya.

“Artinya dari jajaran pemerintah tiyuh dan masyarakat mari kita bersama-sama untuk merawat dan menjaga bangunan tersebut,” tukasnya.

Laporan : Dedi III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button