Lewat BBGRM dan HKG PKK, Ridho Yahya Ajak DPRD-Masyarakat Galakkan Semangat Gotong Royong

0
319

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Semakin terkikisnya nilai kegotong-royongan ditengah masyarakat, khususnya ditengah masyarakat perkotaan metropolitan saat ini menjadi kekhawatiran tersendiri bagi Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM. Hal itu, dia sampaikan saat membuka pencanangan kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XIV dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke 45 tingkat Kota Prabumulih, di Gedung Olahraga Prabujaya, Taman Kota Prabumulih, Kamis (13/7).
Untuk itu, Ridho Yahya berharap melalui kegiatan BBGRM dan HKG dapat kembali menumbuhkan rasa kepedulian antar sesama dan mengedepankan nilai kegotong-royongan terutama dalam membangun dan memajukan Kota Prabumulih.
“Pentingnya rasa bergotong royong antara pemerintah kota, DPRD dan masyarakat khususnya PKK dalam membangun Prabumulih. Tidak cukup hanya mengandalkan Walikota dan Wakil Walikota saja,” ujar Ridho Yahya, dalam sambutannya.
Sementara itu, dalam kegiatan BBGRM dan HKG yang mengambil tema dengan semangat gotong-royong masyarakat kita dayagunakan peran lembaga kemasyarakatan desa sebagai mitra pemerintah desa serta kita lakukan akselerasi program-program PKK utk mewujudkan visi dan misi gerakan PKK, juga diisi sejumlah kegiatan berupa pembagian hadiah dan penghargaan tropi serta uang pembinaan kepada masyarakat Desa/Kelurahan yang telah berhasil mengharumkan dan berjasa terhadap kemajuan Desa/Kelurahannya masing-masing.
Serta penyerahan sembako berupa beras sebanyak 5 kilogram, gula pasir 2 kilogram, dan minyak goreng 2 kilogram bagi keluarga tak mampu sebanyak 75 KK (Kepala Keluarga) dan pembagian sejumlah peralatan pertanian dari Dinas Ketahanan Pangan Kota Prabumulih. Juga pemberian sembako kepada 18 lansia (lanjut usia) dari Dinas Sosial Kota Prabumulih.
Sebelumnya, dalam sambutannya Ketua PKK Kota Prabumulih, Ngesti Rahayu menyebutkan usia 45 tahun adalah usia produktif. Dari pantauan, kegiatan semakin meriah setelah dihadiri Kejari, Kapolres, dan Wakil Ketua DPRD Prabumulih, perwakilan Yonzipur 2, Wawako, Sekda serta tamu undangan lainnya.(advertorial)

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article