Lewat Bantuan Teman Perempuannya, Korban Berhasil Menjebak Pelaku Penggelapan Motornya

3960
Tersangka penggelapan sepeda motor bernama AG alias ZB (20) warga setempat berhasil ditangkap korban setelah sebelumnya meminta bantuan kepada teman perempuan pelaku untuk menjebaknya di wilayah Batalyon Arhanudse daerah Marpoyan Kota Pekanbaru, pada Senin malam (11/11/2019) kemarin.

Sumateranews.co.id, KAMPAR – Seorang karyawan swasta, yakni Nabali Gulo warga Desa Lubuk Sakat, Kecamatan Perhentian Raja, Kabupaten Kampar dibantu beberapa temannya berhasil menangkap sendiri pelaku penggelapan sepeda motor miliknya. Pelaku bernama AG alias ZB (20) warga setempat berhasil ditangkap korban setelah sebelumnya meminta bantuan kepada teman perempuan pelaku untuk menjebaknya di wilayah Batalyon Arhanudse daerah Marpoyan Kota Pekanbaru, pada Senin malam (11/11/2019) kemarin.

Kini tersangka yang kesehariannya berprofesi sebagai buruh di Desa Lubuk Sakat Kecamatan Perhentian Raja ini telah diamankan di Mapolsek Perhentian Raja guna diproses lebih lanjut.

Dari informasi yang diterima, peristiwa penggelapan sepeda motor milik korban ini bermula saat pelaku yang masih teman korban, bermaksud meminjam sepeda motor Yamaha Jupiter Z Nopol BM-5701-OI dengan alasan untuk membeli tabung gas elpiji di warung setempat, pada Minggu pagi (10/11) sekitar pukul 09.00 WIB.

Namun setelah 2 jam ditunggu, pelaku yang berasal dari Nias ini tak kunjung kembali. Lantaran curiga, karena jarak warung ke tempatnya tidak terlalu jauh, akhirnya korban berinisiatif menyusul pelaku dan menanyakannya kepada pemilik warung gas elpiji.

Dari penjelasan pemilik warung diketahui bahwa ZB tidak ada datang ketempatnya untuk membeli gas, lalu korban berupaya mencari ZB keluar areal perumahan tersebut bahkan hingga ke wilayah Tampan Kota Pekanbaru tetapi masih tidak menemukannya.

Malamnya sekitar pukul 20.00 WIB, korban pulang kerumahnya di Desa Lubuk Sakat dan kemudian mendapat informasi bahwa ZB masih berada disekitar Desa Lubuk Sakat Kecamatan Perhentian Raja.

Atas informasi itu korban melanjutkan pencarian terhadap ZB hingga keesokan harinya sekira pukul 04.00 wib, namun dirinya belum juga menemukan ZB.

Selanjutnya pada sore harinya sekira pukul 17.00 wib, korban kembali mendapat infomasi dari kerabatnya Sedi Aro Halawa bahwa tersangka ZB masih berkomunikasi dengan teman perempuannya Y.

Mendengar hal itu korbanpun bersiasat untuk memancing ZB dengan cara dibujuk oleh Y agar bisa bertemu dengannya, hingga kemudian disepakati pertemuan ZB dengan Y di depan Batalyon Arhanudse daerah Marpoyan Kota Pekanbaru.

Sekira pukul 18.00 wib, korban bersama 2 rekannya serta beberapa orang warga berangkat menuju lokasi yang dimaksud untuk menangkap ZB.

Setiba dilokasi lalu ZB dihubungi oleh Y untuk menjemputnya, dan sekitar pukul 20.00 wib ZB datang dan langsung diamankan oleh korban bersama rekan-rekannya.

Selanjutnya ZB dibawa ke oleh korban ke Polsek Perhentian Raja, sekaligus membuat laporan atas kejadian tersebut.

Kapolsek Perhentian Raja Iptu Zulfatriano SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, disampaikan bahwa tersangka AG alias ZB beserta barang bukti telah diamankan di Polsek Perhentian Raja untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Ditambahkan Kapolsek bahwa pihaknya juga telah memeriksa saksi-saksi atas kejadian ini. “Pelaku akan dijerat dengan pasal 372 KUHP tentang penggelapan dengan ancaman hukuman penjara paling lama 4 tahun,” tegasnya.

Laporan : Arifin

Editor     : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here