OlahragaPalembangPemprov SumselSecond Headline

Lepas Kontingen PWI Sumsel ke Malang, Herman Deru: Insan Pers Harus jadi Inspirasi Olahraga Bagi Masyarakat

PALEMBANG – Gubernur Sumsel H. Herman Deru melepas ratusan kontingen dan official Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel untuk mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2022 di Malang Jawa Timur, bertempat  di halaman Kantor Gubernur Sumsel, Jumat (18/11) sore. 

Kepada ratusan peserta yang berangkat, Gubernur Herman Deru tak hanya berpesan agar mereka menjaga nama baik Sumsel. Namun para insan pers tersebut juga harus menjadi inspirasi bagi masyarakat bahwa berolahraga adalah suatu hal yang penting.

“Dengan segala keterbatasan dan kesibukannya wartawan masih bisa berolahraga bahkan kalian tetap berangkat sehingga ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat,” jelasnya.

Lebih jauh Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan, kabar keberangkatan kontingen ini juga secara realtime akan diketahui masyarakat luas. Karena banyak diunggah dan diposting ke berbagai medsos, sehingga keberangkatan ini mestinya menjadi beban semangat bagi para kontingen.

“Saya yakin sebelum berangkat para kontingen ini sudah terseleksi dengan baik melalui seleksi alam atau lewat kompetisi. Targetnya harus tinggi tapi tetap realistis saat bertarung nanti,” tambahnya.

Menurutnya, dari 10 cabor yang diikuti pasti ada unggulan yang telah ditargetkan. Ia pun menjanjikan bonus tambahan bagi kontingen yang berhasil meraih medali.

“Ingatkan Saya, akan ada bonus tambahan bagi kontingen yang berhasil bawa pulang medali,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Sumsel Fordaus Komar mengatakan, kontingen ini akan memgikuti Porwanas dari 21-27 November di Malang Jawa Timur. Dari sisi jumlah, kontingen Sumsel yang terdata sebanyak 100 orang menjadi peserta terbanyak ketiga yang berpartisipasi dalam Porwanas ke XII tersebut.

“Ini tak lepas dari support Gubernur Sumsel. Ada 10 cabor yang akan diikuti antara lain tenis meja, bridge, catur, lomba foto dan karya tulis,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Ia pun mengucapkan terimakasih atas support Gubernur Sumsel baik dalam pelepasan kontingen Porwanas.

“Semoga kami bisa mendapat medali dan tidak memalukan nama Sumsel,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sumsel Herman Deru memasangkan jaket secara simbolis sebagai tanda pelepasan kontingen. (Ril)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button