Lepas Kadernya KKL, Ustadz Asroy Berpesan Jadilah Suluh di Tengah Kelam

49

Sumateranews.co.id, SUMUT- Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), H M Asroy, lepas sejumlah kadernya, Selasa, 16 Juli 2019, untuk Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Kabupaten Padang Lawas selama satu setengah bulan.

Acara pelepasan berlangsung sederhana dengan diskusi, pemberian motivasi dan nasehat sembari ngeteh bersama di Warung Hijrah, Jalan Sudirman, Kota Padangsidimpuan.

“Para kader yang akan melakukan KKL  merupakan mahasiswa dan mahasiswi IAIN Padangsidimpuan dengan berbagai jurusan,” kata Ustadz Asroy sapaan akrabnya.

Pada kesempatan itu, sembari ngobrol santai dengan para kader, Asroy menyampaikan nasehat agar menjadi contoh teladan di lokasi mereka KKL. Selaku Ketua BKPRMI-Tapsel ia berharap kepada kader agar seluruh program-program kerja harian  BKPRMI-Tapsel berjalan selama mereka di lokasi mereka KKL.

“Buat pengajian. Ajari anak-anak disana  belajar mengaji, berikan pengetahuan tentang Islam. Kemudian selalu sholat berjamaah di Mesjid. Serta harus memahami watak-watak masyarakat, kuatkan jalinan silaturahmi dengan mereka. Saya rasa hal-hal seperti itulah yang harus kalian (Kader) lakukan,” tuturnya.

Ustadz Asroy juga menyampaikan pesan dari Ketua BKPRMI-Sumatera Utara (Sumut), Zulchairi Pahlawan, agar menjaga nama baik almamater dan nama baik organisasi.

“Sebagai salah satu organisasi yang bergerak memakmurkan mesjid, Ketua BKPRMI- Sumatera Utara (Sumut), Zulchairi Pahlawan, berharap kepada kalian untuk mengajak masyarakat, khususnya generasi muda di lokasi KKL untuk memakmurkan mesjid. Agar nantinya mesjid tempat kalian berada menjadi pusat pergerakan ummat,” jelasnya.

Diterangkannya, pada pelepasan ini kader untuk KKL tersebut Doli Parlindungan Putra selaku Dewan Pembina  tidak dapat hadir berhubung ada kegiatan lain.

“Dewan Pembina berpesan kepada para kader agar terus menjaga solidaritas, semoga kalian di tengah masyarakat menjadi suluh di tengah kelam, setetes embun di tengah sahara,” tutupnya.

Laporan          : Mubin

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here