LEO: KAPOLSEK HARUS PAHAMI KARAKTER DAERAH

0
156

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM – Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIk MPP menegaskan kepada seluruh jajaran Kapolsek yang bertugas harus mengetahui bagaimana karakter wilayah dan cara masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Hal ini dikatakan oleh Kapolres Muara Enim di saat melantik Kapolsek Tanjung Agung dan Kapolsek Rambang Dangku di halaman Mapolres Muara Enim, (11/08/2017).

Dipaparkan Leo, kedua wilayah ini cukup rawan sekali sehingga perlu disikapi serius. ”Seperti di Tanjung Agung sempat terjadi penghadangan angkutan batu bara plat BE asal Lampung, Sedangkan di Rambang Dangku potensi unjuk rasa cukup tinggi yang dilakukan oleh warga di perusahaan PT TEL dan sebagainya juga sangatlah rentan terjadi. Karena itu Kapolsek yang menjabat baru hendaknya memahami kondisi karakter wilayah agar hal tersebut dapat terjaga dan kondusif,” tegas Leo.

Di sela lain, lanjut Leo, sekarang kita harus mulai siap dalam persiapan menghadapi Pilkades serentak pada bulan September 2017 mendatang, semua jajaran harus sigap mengantisipasi potensi konflik dan unjuk rasa yang akan muncul di tengah masyarakat.

”Sedikit saja bila adanya benih potensi konflik ,maka harus cepat diantisipasi untuk mengingat di beberapa desa di wilayah tersebut akan adanya Pilkades serentak pada tahun ini,” jelasnya.

Adapun Kapolsek Tanjung Agung yang baru adalah AKP Tamimi SH MM. Dia menggantikan AKP Herman Rozi yang kini menjabat Pama Roops Polda Sumsel. Sementara Kapolsek Rambang Dangku dijabat oleh AKP Gali Atmajaya S.Kom, S.IK yang menggantikan AKP Bustomi S. H.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek yang lama dan selamat bertugas juga Kapolsek yang baru. ‘’Sekali lagi terima kasih pada jajaran atas kinerja selama menjabat Kapolsek di wilayah Polres Muara Enim,” tandas Leo.

Laporan : Deka Saputra
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article