Kasus & PeristiwaLubuklinggauNusantaraSecond HeadlineSumsel

LDNU Minta Pengamanan TNI – Polri, Acara Silaturahmi dan Dialog Ustad Khalid Basalamah di Lubuklinggau

Terbuka untuk Umum Dialog Membedah Esensi Bid’ah

LUBUKLINGGAU – Lembaga Dakwah Nahdiatul Ulama (LDNU) kota Lubuklinggau mengajak Ustad Khalid Basalamah untuk bersilaturahmi dan melakukan dialog dengan tema “Membedah Esensi Bid’ah”.

Ketua LDNU kota Lubuklinggau, H. Agus Mukmin menerangkan, dengan momentum kehadiran Ustadz Khalid Basalamah di kota Lubuklinggau tentu merupakan salah satu moment yang dinanti oleh masyarakat Lubuklinggau termasuk LDNU.

“Salah satunya termasuk kami dari Lembaga Dakwah Nahdiatul Ulama (LDNU) Labuklinggan. Melalui Surat ini kami sampaikan kepada Panitia Penyelenggara Tabligh Akbar Ustadz Khalid Basalamah permohonan Silatuhrahmi,” dalam.surat yang ditandatangan Ketua LDNU H. Agus Mukmin, pada Minggu, 25 September 2022.

Dalam.surat itu, LDNU meminta kepada Panitia, untuk menyediakan waktu dan tempat bersilaturahim dan dialog antara Perwakilan LDNU dengan Ustadz Khalid Basalamah dengan Tema Dialog “MEMBEDAH ESENSI BID’AH”.

LDNU meminta panitia agar menyediahkan waktu pelaksanaan dialog antara tanggal 29 September – 3 Oktober 2022. Dan untuk tempat pelaksanaan dialog, itu akan ditentukan setelah ada konfirmasi kesediaan dari Panitia Tabligh Akbar berdasarkan kesepakatan.

“Dalam dialog tersebut meminta fasilitator dan moderator dialog dari pengurus FKUB kota Lubuklinggau atau MUI Lubuklinggau,” ujar dia.

Selain itu, LDNU meminta pengamanan dari pihak saat nanti dialog dalam hal ini Polres Lubuklinggau dan Kodim 0406 Lubuklinggau.

Sementara dialog sendiri bersifat umum dan terbuka, jadi siapa saja bisa hadir dalam kegiatan guna membedah Esensi Bid’ah. Di antara tujuan adanya dialog tersebut adalah ingin mengetahui dengan jelas bid’ah perspektif mereka.

“Karena selama ini tradisi yang kami anggap sebagai ibadah bukan hanya tradisi warga NU saja tapi merupakan tradisi masyarakat Indonesia pada umumnya khususnya Lubuklinggau seperti doa dan zikir berjamaah,” ungkap Agus.

Karena menurut Ustaz Khalik Basalamah mengirimkan pahala untuk orang yang sudah meninggal melalui yasinan dan tahlil dan peringatan hari besar Islam, kemerdekaan mereka anggap sebagai perbuatan bidah. termasuk juga masalah aqidah disebut.

Adapun surat Permohonan Silaturahmi tersebut telah diterima oleh panitia Linggau mengaji melalui Pengurus Masjid Roudotul Jannah pada hari ini, Minggu (25/9/2022). (SMSI Silampari)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button