Lawan Begal, Polres Muara Enim Tambah 30 Personil

0
196

Sumateranews.co.id, PALI – Kepolisian resort (Polres) Muara Enim berencana menambah sebanyak 30 personil untuk ditempatkan di empat (4) Polsek yang ada di wilayah Kabupaten Pali. Pernyataan itu disampaikan Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan SIk, ditemui usai mengikuti kegiatan Upacara HUT TNI ke 72 di Lapangan Ampera Talang Ubi Pendopo, Kamis (05/10).

“Memang anggota kita di sini sedikit, oleh karenanya nanti akan kita tambah sebanyak 30 personil,” ujar Kapolres.

Menurut Leo Andi Gunawan, penambahan puluhan personil itu diharapkan akan mampu mengurangi dan memberantas aksi kejahatan yang selama satu pecan terakhir ini kerap terjadi terutama kasus begal.

Tak tanggung-tanggung, pekan kemarin tiga aksi sadis begal terjadi dalam satu minggu,” jelasnya.

Jumlah 30 anggota tersebut, tambah Kapolres akan dibagi untuk empat Polsek di PALI, yakni Polsek Penukal Abab, Talang Ubi, Tanah Abang dan Penukal Utara.

“Selanjutnya, kita juga akan lebih optimalkan patroli. Jadwalnya juga akan kita tambah.”

Sedangkan wacana pembentukan Polsek Abab, menurut Kapolres, belum akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Karena masih fokus untuk proses pembentukan Polres PALI.

“Wilayah hukum Kecamatan Abab masih akan gabung dengan Penukal, di Polsek Penukal Abab. Kita fokus dulu pembentukan Polres PALI,” tutur mantan Kapolres OKU itu.

Sementara, progress pembentukan Polres tersebut saat ini masih dibahas di Mabes Polri.

“Kita tunggu saja. Karena tentu banyak yang sedang disiapkan. Bukan saja personil, tapi juga peralatan dan lainnya,” pungkas Leo Andi Gunawan.

Laporan : Rica Marisca

Editor     : Donni

Posting   : Andre