Lampung Butuh Senator Penyambung Lidah Rakyat

0
288

Sumateranews.co.id, BANDARLAMPUNG- Sebanyak 25 calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) daerah pemilihan (dapil) Provinsi Lampung, termasuk dari 807 daftar calon tetap (DCT) DPD RI peserta Pemilu 2019 telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (20/9/2018).

Berdasarkan keputusan KPU Nomor 1130/PL.01.4-Kpt/06/KPU/IX/2018, jumlah itu terbagi 671 laki-laki dan 136 perempuan. “Di 34 daerah pemilihan,” Ketua KPU Arief Budiman mengumumkan di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Untuk Lampung sendiri, dari 25 orang tersebut, lima di antaranya perempuan, akan memperebutkan nomor urut 21 hingga 46 serta terdapat nama-nama beken seperti A. Ben Bella, Alzier, Anang Prihantono, Andi Surya serta Nurlita yang merupakan istri dari Aziz Syamsudin.

Salah Satu Calon Anggota DPD RI, A. Ben Bella mengatakan dengan makin banyaknya tokoh yang mencalonkan diri sebagai caleg legislatif, artinya makin banyak yang tokoh-tokoh daerah yang peduli pada pembangunan di Lampung.
Menurut dia, rakyat membutuhkan senator yang menjadi penyambung lidah rakyat Lampung yang dapat meretas jalan memajukan daerah dan siap berkontribusi dalam pembangunan Provinsi Lampung ke depannya.

‘’Dalam Pemilu Serentak pertama kali ini 2019, kita berharap akan lahir anggota legislatif (DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota) dan Presiden yang akan melaksanakan dan mengawasi jalannya pemerintahan dari pusat sampai daerah. Rakyat pasti sangat berharap para wakilnya yang memiliki integritas, kapasitas dan moralitas dalam memperjuangan serta menyerap aspirasi rakyat,’’ papar Anggota DPD RI Utusan Lampung Periode 2004-2009 ini, Sabtu (22/9).

Dengan Mendapatkan Nomor Urut 23 ini, A. Ben Bella sangat optimis bisa menjadi penyambung lidah rakyat Lampung ke depannya. Sebab menurutnya, ada narasi besar dimana peran DPD RI perlu diperkuat kembali serta dengan adanya UU MD3 terbaru akan membuat peran DPD RI sangat strategis dalam menjalankan tupoksinya yaitu pemantauan dan evaluasi atas Rancangan Perda dan Perda yang dibangun daerah.

Diketahui, ke-25 calon DPD yang ditetapkan yakni (sesuai abjad) A. Ben Bela, Abdul Hakim, Ahmad Bastian, Akhmat Hidayat, Amir Faisal Sanzaya, Dewi Pratiwi, Dr. H. Andi Surya, dr. Jihan Nurlela, H. Marsidi Hasan, H. Umarsyah HS, Herman Sismono, Hi. Bustami Zainudin, I Gede Sudiatmaja, Ida Jaya, Ir. Anang Prihantoro, Ir. Hi. Abdul Aziz, Ismun Ali, Jamhari Hadipurwanta, M. Alzier Dianis Thabrani, Nazarudin, Nurlita Zubaedah, Olfi Anwari, Tatang Sumantri, Taufik Hidayat, dan Yanti.

Sumber          : Rel
Editor/Posting : Imam Ghazali