Lampu Taman Perbatasan Lubuklinggau-Bengkulu Ditambah

0
228

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Keberadaan taman di daerah perbatasan Lubuklinggau – Bengkulu akan diindahkan lagi dengan ditambah dua unit lampu taman. Dua unit lampu taman itu akan dipasang di awal November ini.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perumahaan dan Pemukiman Masyarakat Kota Lubuklinggau Emra Endi Kusuma melalaui Bidang (Kabid) Prasarana dan Utilitas, Misno, Jumat (27/10).

Dengan ditambahnya dua unit lampu taman tersebut akan diperindahkan agar taman tersebut bisa menjadi icon perbatasan antara Lubuklinggau dan Bengkulu dengan menggunakan anggaran rutin, perunit lampu harganya sebesar Rp 3.800.000.

“Lampu taman rencana akan ada tambahan di Watas ada dua unit. Rencananya awal November, anggaran rutin. Harga perunit lampu sebesar Rp 3.800.000,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga menganggarkan perubahan ini akan melanjutkan kembali pergantian lampu penerangan jalan. Mulai dari Jl Riau, Kemuning, Watervang, Rahma dan arah Jukung.

“Kita juga setiap malam keliling melakukan pengecekan lampu jalan,” bebernya.

Pengecekan itu dilakukan sebagai bentuk pengawasan timnya dilapangan. Sebab jika ada lampu penerangan jalan yang mati, maka tim atau petugasnya segera melakukan perbaikan atau mencari penyebabnya.

“Tiga hari lalu lampu dari simpang RCA sampai jembatan mati. Itu setelah malam hari dilakukan pengecekan,” terangnya.

Lebih lanjut, setelah petugasnya melakukan pengecekan diketahui bahwa penyebab lampu penerangan jalan di lokasi itu mati akibat adanya konslet kabel didalam tanah. “Sudah dari kemarin hidupnya. Jadi malam kita cek, paginya langsung dikroscek dan diperbaiki,” pungkasnya.

Laporan           : Donna Apriliansyah

Editor/Posting  : Imam Ghazali