Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Pemasangan steel box girder LRT yang akan dilakukan besok membuat lalu lintas air di bawah Sungai Musi ditutup, penutupan sendiri akan dimulai hari Selasa (26/9/2017).

Penutupan akan dilakukan dari pukul 10.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB dan dipastikan tidak dapat dilalui kapal besar. Penutupan ini untuk mempermudah pengerjaan pemasangan steel box girder yang menghubungkan jalur LRT dari Pasar 16 Ilir ke 7 Ulu.

Sekretaris PMU Percepatan Penyelenggaraan LRT Palembang, Wahidin mengatakan kalau ada empat girder yang akan dipasang. “Penutupan tersebut pada jalur lintas perairan di bawah Jembatan Ampera, namun kalau yang melintas adalah kapal pengangkut penumpang, masih bisa lewat,” ujarnya.

Dikatakan Wahidin, pemasangan girder pada jalur lintasan LRT yang berdampingan dengan Jembatan Ampera akan mempercepat pengerjaan proyek LRT Palembang. “Dengan demikian jalur lintasan yang pernah mengalami kendala karena berada di Sungai Musi dipastikan dapat ditangani, proyek pembangunan LRT Palembang ditargetkan rampung pada akhir tahun 2017 mendatang. Untuk Selanjutnya akan dilakukan uji coba pada Bulan Februari dan diharapkan dapat segera beroperasi untuk umum pada bulan Juni 2018,” tandasnya.

Laporan : Mella
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article