Lakukan Curas, Limbad Diterjang Timah Panas

0
151

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Anto alias Limbad (22) warga Kelurahan Mesat Seni Kecamatan Lubuklinggau Barat I terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas milik anggota Satreskrim Polsek Lubuklinggau Barat sebanyak dua lobang di kakinya.

Pasalnya Limbad melakukan perlawanan saat hendak diamankan. Tersangka ini melakukan curas terhadap korban Marerah Lawlah (33) warga Perumnas Griya Asri Kelurahan Talang Muara Enim Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kamis (30/11/2017) di Jalan Cek Dam Kelurahan Sukajadi Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Pada saat itu, korban bersama anaknya yang masih berumur 6 tahun, melintas di TKP. Lalu, korban dihadang oleh Efriyadi Gunawas alias Gepeng (sudah ditahan penyidik Polres) dan Almaidi alias Ang (sedang dalam proses Polsek Linggau Barat).

Kemudian pelaku langsung memukul korban dengan menggunakan kayu sehingga mengenai bagian wajah anak korban yang pada saat itu lagi duduk di posisi didepan, sehingga anak dan korban langsung jatuh dari sepeda motor.

Akibat kejadian tersebut anak korban yang berusia 6 tahun mengalami luka di bagian mata dan mengalami pendarahan. Dan anak korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Ar Bunda, namun karena sangat parah lukanya kemudian dirujuk ke Palembang untuk dilakukan operasi.

Limbad sendiri berhasil diringkus dari tempat persembunyiannya di Desa SP 7 Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara Rabu 12/9/2018, sekitar pukul 15.00 WIB yang langsung dipimpin kapolsek Lubuklinggau Barat Iptu Sofian Hadi.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat Iptu Sofian Hadi mengatakan sebelum dibawa ke Mapolsek pelaku dibawa ke RS Sobirin untuk dilakukan perawatan secara medis.

Selain melakukan curas terhadap korban Marerah, pelaku juga terlibat curas lainnya. Yakni curas sepeda motor jenis Vixson warna merah di Kelurahan Sukajadi, saat itu pelaku mendapatkan bagian dari penjualan sepeda motor jenis Vixson itu sebesar 1,5 juta.

Kemudian, melakukan curat di Kelurahan Muara Enim dekat SDN 15. Pelaku juga berhasil membawa sepeda motor jenis Suzuki Smash.

“Selain mengamankan pelaku, petugas juga berhasil mengamanakan barang bukti berupa alat tersangka untuk melancarkan aksinya yaitu satu unit sepeda motor jenis Vixson,” tandas Kapolsek Iptu Sofian, Kamis (13/9/2018).

Laporan          : Shandy April
Editor/Posting : Imam Ghazali