Lahan Kosong ¼ Hektare Ludes Terbakar

0
251

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Telah terjadi kebakaran di lahan kosong milik saudara Ayung yang berlokasi di Desa Pematang Palas Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin, Jumat (28/8) sekira pukul 13.00 WIB.

Kejadian kebakaran tersebut awalnya diketahui oleh dua orang saksi yaitu Yanto (35) warga Desa Pematang Palas dan Santok (40) warga Desa Sidomulyo Pal 7 Kecamatan Air Kumbang Kabupaten Banyuasin.

Sementara itu Kapolsek Mariana AKP Naziruddin SH M.Si begitu mendapat laporan dari warga bahwa telah terjadi kebakaran langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan upaya pedaman bersama Kanit Intelkam dan anggota piket fungsi dibantu Babinsa, Kasi Trantib Kecamatan, Kades Pematang Palas serta masyarakat Pematang Palas.

Lahan yang terbakar tersebut berisikan ilalang kering dan pohon kecil yang diperkirakan seluas 1/4 hektare. “Setelah kurang lebih tiga jam dilakukan upaya pemadaman dengan menggunakan alat seadanya, api akhirnyà berhasil diatasi,” ujar Kapolsek Mariana AKP Nazirudin SH M.Si kepada Sumateranews.co.id.

Laporan : Al Dafid

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre