Lagi, Polsek Gandus Amankan 2 Penjual Tuak di Tangga Buntung

45

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Kepolisian sektor (Polsek) Gandus kembali mengamankan 2 (dua) pelaku penjual minuman keras (miras) jenis tuak di wilayah hukumnya. Kedua penjual ini yakni, Ruslan Daeng Masiga (38th) warga Lorong Palembang RT.12 RW.03, dan A. Taufik (26th) warga Lorong Penghulu RT.38 RW. 07 Jalan Kadir TKR Kelurahan 36 ilir Kecamatan Gandus.

Kedua tersangka berhasil ditangkap dikediamannya masing-masing, pada Sabtu malam (18/01/2020). Dari hasil penggeledahan di rumah kedua tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 5 jeriken besar berisi penuh miras jenis tuak.

Kapolsek Gandus, AKP Willian Harbensyah SIK mengatakan, penangkapan kedua penjual tuak tersebut berawal dari informasi masyarakat bahwa masih ada beberapa penjual miras jenis tuak di daerah Tangga Buntung.

Menindaklanjuti info itu, Kapolsek Gandus AKP Willian Harbensyah, SIK yang langsung memimpin operasi mendatangi beberapa tempat yang diduga menjual miras jenis tuak. Pada saat dilakukan penyelidikan didapat 2 titik yang masih menjual miras.

Menurut Kapolsek Gandus AKP Willian kedua tersangka diamankan atas laporan warga yang resah terhadap penjualan tuak yang mengakibatkan pembeli tuak selalu ingin melakukan kejahatan jalanan.

“Oleh karena itu kami Polsek Gandus akan terus melakukan penertiban terhadap penjual miras jenis apapun yang ada di wilayah Gandus karena miras ini merupakan salah satu penyebab utama terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Sementara, dari keterangan kedua pelaku mereka mendapatkan miras jenis tuak tersebut dari jalur daerah Gasing dan Sungsang Kabupaten Banyuasin. Dan harga per jerikennya Rp.100.000,- dan dijual kembali dengan harga Rp. 140.000,- dan juga dikemas dalam botol aqua besar yang dijual dengan harga Rp.10.000,- per botolnya.

Laporan : Yudhi

Editor : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here