Lagi, Pengedar dan Pengguna Sabu Diringkus Satnarkoba Polres Prabumulih

372
Sabu: Tersangka Pedro Berce (28) warga Jalan Merdeka Desa Jemenang Kecamatan Rambang Dangku Kabupaten Muaraenim, saat diamankan di Mapolres Prabumulih, bersama barang bukti satu paket sabu dan dua buah Hp Nokia serta dompet milik pelaku. Sementara foto insert, tersangka Jimi Carter (34) warga Jalan Bukit Lebar Prumnas Poligon Kelurahan Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur, pengedar sabu yang juga berhasil diringkus petugas Satnarkoba Polres Prabumulih, pada hari yang sama atau Jumat (05/01) kemarin.

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Kini pengguna dan pengedar narkotika jenis sabu yang ada di wilayah hukum Polres Prabumulih, tampaknya tidak akan bisa tidur nyenyak. Satu per satu pemain dan pemakai serbuk haram ini terus diburu dan diringkus oleh Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Prabumulih. Seperti penangkapan yang dilakukan pada akhir pekan kemarin.

Seorang pemakai dan satu pengedar narkoba jenis sabu ini berhasil diringkus tim Satnarkoba Polres Prabumulih, di dua lokasi berbeda. Keduanya ialah, Pedro Berce (28) warga Jalan Merdeka Desa Jemenang Kecamatan Rambang Dangku Kabupaten Muaraenim. Pengguna sabu yang mengaku bekerja sebagai petani ini berhasil ditangkap saat berada di depan sebuah minimarket ternama yang terletak di Jalan RA Kartini Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih, pada Jumat (05/01) kemarin.

Dari tangan tersangka Pedro Berce ini, petugas berhasil menyita satu paket sabu seberat 0.33 gram, berikut dua buah HP Nokia dan satu dompet warna hitam milik pelaku.

Kemudian tersangka Jimi Carter (34) warga Jalan Bukit Lebar Prumnas Poligon Kelurahan Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur. Pelaku yang dikenal sebagai pengedar narkoba jenis sabu di wilayah Jalan M Yamin Gang Pagar Alam Kelurahan Pasar I Kecamatan Prabumulih Utara kota Prabumulih ini berhasil ditangkap tim Satnarkoba, di hari yang sama atau Jumat (05/01) pagi, sekitar pukul 10.00 Wib. 

“Berbekal bahan keterangan dan ciri-ciri pelaku, kita langsung melakukan penyelidikan dan pelacakan ke daerah tersebut. Berdasarkan Surat Perintah (Sprint) maka dilakukan penangkapan terhadap tersangka Jimmi Karter sekitar pukul 10.00 Wib, Jumat kemarin,” ujar Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kasat Narkoba, AKP M Ali Asri SH.

Dia jelaskan, penangkapan tersangka Jimi Carter merupakan hasil pengembangan dan penyelidikan yang dilakukan timnya. Dari hasil penggeledahan di tubuh tersangka, polisi menemukan barang bukti berupa 23 paket Narkoba dengan berat Brutto 2.86 gram. Dalam penggrebekan itu, petugas juga turut mengamankan satu buah HP merk Hammer, dompet merk Boss serta uang tunai Rp.345.000,- yang diduga hasil dari penjualan sabu tersebut.

“Saat ini pelaku sudah kita amankan, atas perbuatannya pelaku akan dikenakan pasal 112 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Kami menghimbau bagi masyarakat yang memiliki informasi tentang peredaran narkoba untuk tidak segan melapor kepada pihak kepolisian, jangan takut identitas pelapor akan dirahasiakan,” tegas Ali.

Laporan : Taufik Hidayat

Editor     : Donny

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here