Lagi, Dinas PU Musirawas Lakukan Titik Nol Peningkatan Jalan Y Ngadirejo- L Sidoarjo

107

Sumateranews.co.id, MUSIRAWAS – Upaya Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Sumsel) untuk terus melakukan pembangunan infrastruktur jalan di daerah merupakan visi dan misi H2G pada saat pencalonannya 4 tahun lalu.

“Program Musi Rawas Sempurna yang dicanangkan Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan (H2G) salah satunya itu peningkatan poros dan desa yang ada disetiap Kecamatan.” Ungkap Kepala Dinas PU Ir. H. Aidil Rusman,MM melalui Pejabat Pembuat Komitmen ( PPK) Ardi Irawan, ST,  saat mengadakan titik nol terhadap peningkatan jalan Y Ngadirejo- L Sidoarjo, Kamis pagi (10/10).

Menurut Wawan panggilan akrab pria ini menerangkan, direncanakan nantinya panjang jalan secara global ini yakni 825 Meter tiga Link dan Lebar, dengan alokasi amggaran Rp. 974.000.000, mengunakan pos APBD-P 2019 dan rekanannya CV. Molek dengan pola pengaspalan.

“Dalam waktu dekat jalan ini segera dibangun dan waktu lama kerja akan disesuaikan dengan kondisi yang ada di lapangan, Sehingga masyarakat yang bermukim di sini tanpa kendala lagi saat melintasi jalan ini, “ujar Wawan, yang ketika dibincangi didampingi Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan ( PPTK) Agustika purwandi, ST dan Janelly Farah, ST (Pengawas).

Sementara itu, Kepala desa Y Ngadirejo Kabupaten Musi Rawas, Edy Suhendro mengatakan sangat mengapresiasi sekali, Jalan yang ada didesa dapat dibangun tepatnya Dusun IV Terukan,

” Kita patut bersyukur, dan berterima kepada Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Khususnya Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan akhirnya program usulan jalan dan bangunan didesa kami dapat terrealisasi,” tutur Edy.

Lebih lanjut, Ia mengharapkan agar beberapa usulan program pembangunan desa Y Ngadirejo dapat ditingkatkan lagi,
“Musi Rawas Sempurna milik Kita bersama dan mari kita dukung kedepannya agar masyarakat dapat lebih merasakan lagi pembangunan disetiap pedesaaan baik infrstruktur jalan jembatan dan termasuk sarama prasarsana pembangunan lainnya,” harapnya.

Laporan : Agoes/ Sandy

Editor.   : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here