Lagi, Diduga Dipicu Pembagian BLT Tak Transparan, Puluhan Massa Kepung Rumah Kades Segayam

1280
Komplik pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, yang diduga tidak transparan dan tebang pilih kembali menjadi pemicu aksi massa. Setelah sebelumnya, aksi unjuk rasa terjadi di Desa Pinang Banjar. Kini aksi serupa juga terjadi di Desa Segayam, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Kamis malam (21/05/2020).

Sumateranews.co.id, GELUMBANG – Komplik pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, yang diduga tidak transparan dan tebang pilih kembali menjadi pemicu aksi massa. Setelah sebelumnya, aksi unjuk rasa terjadi di Desa Pinang Banjar. Kini aksi serupa juga terjadi di Desa Segayam, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Kamis malam (21/05/2020).

Bahkan informasi yang diterima, aksi massa sebelumnya juga dilakukan oleh rombongan emak-emak, dengan mendatangi rumah Kades Segayam, Amirudin pada Kamis siang (21/05). Massa emak-emak ini menuntut pembagian bantuan sembako yang banyak belum dapat.

Dari pantauan, aksi massa yang terdiri dari warga dan pemuda Desa Segayam ini menuntut ketidaktransfaranan data penerima BLT Dana Desa dan sejumlah bantuan lainnya.

Hingga berita ini diturunkan, aksi massa masih berlangsung dan informasinya menyebabkan salah seorang anggota Koramil 404-01 Gelumbang terluka terkena lemparan massa yang mengamuk karena diduga kesal yang bersangkutan (Kades) tidak mau keluar rumah menemui rombongan massa.

Sementara, Kapolsek Gelumbang AKP Priyatno SH ketika sempat berhasil dihubungi via handphone untuk dikonfirmasi terkait aksi massa belum dapat dimintai keterangan. Mesti posisi sambungan telepon tersambung, namun tidak dapat melakukan wawancara diduga akibat adanya gangguan pada jaringan telepon seluler di sekitar lokasi kejadian.

Laporan : Sidi/Red III Editor : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here