Lagi! Bandit Pecah Kaca Beraksi, Uang Rp450 Juta Raib

0
1156
Tampak 2 petugas sedang melakukan olah TKP, dilokasi kejadian. Foto: AD

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Aksi tindak kejahatan dengan modus pecahkan kaca mobil kembali terjadi di wilayah hukum Polres Prabumulih. Kali ini, korbannya bernama Zahri Tania (43) seorang tauke karet asal Desa Jiwa Baru Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim yang naas uang senilai Rp450 juta miliknya dibawa kabur kawanan bandit.

Aksi yang dialami korban itu diketahui, terjadi di kawasan Jalan Jenderal Sudirman tepatnya depan halaman parkir Dealer Thamrin Brother Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur, Rabu (15/8) sekitar pukul 13.15 WIB.

Uang ratusan juta rupiah milik korban yang berada di bangku jok tengah dalam mobil jenis Toyota Fortuner warna putih bernopol BG 999 DV itu raib seketika dibawa kabur pelaku setelah berhasil memecahkan kaca pintu tengah sebelah kiri mobil tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, aksi bandit pecah kaca itu terjadi bermula ketika Zahri Tania siang kemarin itu datang dari desanya ke kota nanas untuk membayarkan uang angsuran beserta sepeda motor Yamaha N-Max milik korban di Leasing BAF.

Uang angsuran tersebut, rencananya baru akan diambil korban di bank BNI Cabang Prabumulih sekaligus uang untuk kebutuhan usaha karetnya. Nah, setibanya di kota Prabumulih, korban yang mengendarai mobil Fortunernya itu langsung meluncur ke bank yang dimaksud.

Tak lama berselangnya waktu, korban usai menarik uang dari bank BNI itu lebih kurang Rp450 juta. Korban pun langsung menuju ke Dealer Thamrin Brother yang lokasinya tak begitu jauh dari bank tersebut. Sementara uang ratusan juta yang baru saja ia ambil itu diletakkan korban di atas bangku jok tengah mobilnya.

Setibanya di Dealer Thamrin, Zahri pun langsung memarkirkan mobilnya di halaman parkir dealer itu, lalu ia pun langsung masuk ke dalam dealer tersebut. Sedangkan, tas yang berisi uang ratusan juta itu korban tinggalkan di dalam mobilnya.

Belum lima menit korban berada di dalam delaer itu, kaca pintu tengah kiri mobil korban itu sudah mengalami pecah. Sontak, hal itupun menjadikan warga sekitar ramai berkumpul di sekitaran lokasi parkiran dealer tersebut untuk melihat secara langsung kejadian itu.

Korban pun sempat terkejut, lalu ia pun mendekati dan memeriksa tas yang korban letakkan dalam mobilnya itu. Betapa kagetnya ketika korban mengetahui tas berisi uang ratusan juta yang diambil tadinya itu sudah tidak ada lagi alias dibawa kabur kawanan bandit.

“Aku padahal sebentar baru masuk ke dalam dealer itu, tau-tau dak lamo dari situ ado yang ngasih tau kaca mobil saya sudah pecah dan uang saya sudah tidak ada lagi,” ungkap Zahri.

Sementara itu, Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutaurk SH SIk MH ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, anggota Reskrim Polres dan Unit Reskrim polsek Prabumulih Timur saat ini masih berada di lapangan untuk melakukan penyelidikan.

“Iya benar kejadiannya di parkiran dealer tersebut. Untuk sementara ini, kita masih mempelajari kasus ini dengan teliti, sebab kejadian ini sudah terjadi berulang kali. Makanya kita mohon juga rekan-rekan media maupun warga masyarakat untuk mendoakan agar kasus ini bisa terungkap dan pelakunya bisa segera kita tangkap,” tandasnya.

 

Laporan : AD

Editor    : Syarif