Lagi Asyik Jaga Warung, Pelaku Pencabulan Pelajar Ini Diciduk Tim PPA dan Gurita Polres Prabumulih

0
306

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Setelah sempat menghilang dan kabur, akhirnya Rudi Ono (31) warga Jalan Arimbi RT 04 RW 05 Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur ini berhasil dibekuk petugas gabungan Tim PPA dan Timsus Gurita Polres Prabumulih. Pelaku pencabulan atau persetubuhan anak dibawah umur ini berhasil diciduk petugas dirumahnya, saat sedang menjaga warung miliknya, Rabu (07/02) sore, sekitar pukul 16. 30 Wib.

Khawatir pelaku mengelabui dan kembali kabur selanjutnya oleh petugas, pelaku langsung digelandang ke Mapolres Prabumulih bersama barang bukti kejahatannya guna diproses hukum lebih lanjut. Penangkapan terhadap pelaku dilakukan setelah orang tua korban pemerkosaan anak dibawah umur ini melaporkannya ke Polres Prabumulih, belum lama ini.

Informasi berhasil dihimpun, terungkapnya aksi pelaku ini setelah dirinya sebelumnya dilaporkan telah melarikan korban yang masih berstatus pelajar SMP di salah satu sekolahan di Kota Prabumulih. Mirisnya lagi, korban berinisial NM berusia 13 tahun ini dipaksa untuk menikah dengan pelaku di salah satu desa di daerah Penanggiran Kabupaten Muaraenim.

Namun apes bagi pelaku, perangkat desa yang dituju menolak menikahkan keduanya karena status korban yang masih pelajar dan dibawah umur. Tragisnya lagi, dari pengakuan korban tindakan pemerkosaan yang dialami dirinya sudah sering dilakukan secara bergilir oleh pelaku dan dua saudaranya lagi, yang saat ini sudah ditangkap dan salah satunya sudah menjalani proses hukuman di lembaga pemasyarakatan (Lapas) karena terlibat kasus hukum lain.

Terungkap aksi bejat pelaku bersama dua saudaranya itu dilakukan dirumah pelaku, atau dekat rumah kontrakan orang tua korban. Awalnya pelaku merayu dan berjanji ingin menikahi korban, pada saat mengajak korban bersetubuh. Dirinya juga kerap mendapat ancaman para pelaku, agar tidak menceritakan kejadian tersebut kepada orang lain dan kedua orang tuanya.

Masih dituturkan korban, dirinya sudah dua (2) kali disetubuhi pelaku. Kini pelaku saat ini masih menjalani proses kelengkapan berita acara penyelidikan petugas PPA Polres Prabumulih. Tak hanya itu sejumlah barang bukti kejadian seperti baju garis garis warna biru hitam, dan celana pendek kotak kotak warna biru merah sudah diamankan petugas.

Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kasat Reskrim, AKP Eryadi membenarkan pihaknya telah menangkap pelaku pemerkosaan anak dibawah umur. “Saat mendapat informasi, pelaku ada dirumah, petugas langsung menuju rumahnya dan mendapati pelaku sedang menjaga warung miliknya,” tukasnya.

Laporan : Taufik Hidayat
Editor : Donny

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article