Kasus & PeristiwaOKUSecond HeadlineSumsel

Lagi, Antrian Panjang Kendaraan Terjadi di Sejumlah SPBU di Baturaja 

BATURAJA – Antrian panjang kendaraan yang hendak mengisi BBM (Bahan Bakar Minyak) terjadi di wilayah kabupaten OKU, Sumatera Selatan.

Bahkan antrian panjang menyebabkan terjadinya penumpukan dua jalur sehingga mempersempit jalur jalan pada pintu masuk di beberapa SPBU. Salah satunya terpantau pada SPBU 24.321.112 yang terletak di jalan Garuda Lintas Sumatera, Baturaja Timur, OKU, Selasa (23/11/2021).

“Sudah sekitar sebulan ini pak, sudah terasa kesulitan mengisi bahan bakar jenis solar. Antrianya bisa sampai 4 jam, paling cepat 2 jam,” sebut Amrizal, salah seorang pengendara atau supir yang lagi antre di jalan Garuda Lintas Sumatera menuju pintu masuk SPBU tersebut.

Disebutkannya, meski sudah rela antri panjang namun belum tentu bisa mendapatkan Solar dari SPBU.

“Itupun dibatasi, pengisian maksimal 250 ribu per kendaraan yang antri, dan itupun belum tentu bisa mendapatkan solar tersebut,” aku Amrizal, yang kembali mengaku terpaksa membeli solar secara eceran yang dijual di pinggir jalan, jika tidak mendapatkan pasokan solar dari SPBU tersebut.

Ditempat yang sama, Juni Saputra, salah seorang petugas keamanan, yang ketika dibincangi sedang mengatur antrian kendaraan di pintu masuk SPBU menjelaskan, kejadian antrian panjang tidak hanya terjadi di SPBU tempatnya bekerja tetapi juga di SPBU lain.

“Bukan hanya di sini , tetapi di kios pucuk jugo. Padahal Stock pengiriman dari depo Palembang tetap 8 ton KL,” ucap Juni kepada awak media.

Terpisah, Kang Ujang, pihak Humas dan Pemasaran Pertamina Palembang ketika dihubungi salah satu awak media melalui sambungan selulernya menyebutkan, bahwa dirinya sudah tidak lagi bertugas di Palembang. Namun ia berjanji akan menyampaikan permasalahan itu kepada rekannya (Humas, Red ) di Palembang.

“Nanti saya sampaikan pak dengan rekan yang di Palembang,” sebut Kang Ujang, yang menjelaskan dirinya telah dipindahkan tugas ke Jakarta, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Humas dan Pemasaran Pertamina Palembang. (*)

Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button