Laga Iran Vs Portugal Berakhir Imbang

0
96
(Foto: Kiper Iran Alireza Beiranvand mengantisipasi tembakan penalti penyerang Portugal Cristiano Ronaldo pada laga terakhir Grup B, di Mordovia Arena, Saransk, Senin (25/6/2018). Foto AFP)

Sumateranews.co.id, RUSSIA – Iran dan Portugal bermain imbang 1-1 pada laga terakhir Grup B, di Mordovia Arena, Saransk, Senin (25/6/2018) atau Selasa dini hari WIB.
Dengan hasil itu, Portugal mengakhiri fase grup sebagai runner-up dengan nilai lima. Nilai dan selisih gol Portugal sama dengan Spanyol yang menjadi juara grup, tetapi Portugal kalah dalam hal jumlah gol yang dimasukkan. Spanyol mencetak enam gol, Portugal lima gol.
Portugal unggul lebih dulu melalui Ricardo Quaresma pada menit ke-45. Ricardo Quaresma menaklukkan kiper Alireza Beiranvand dengan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti, memanfaatkan umpan Adrien Silva. Bola tendangan Quaresma melesat masuk sudut kanan atas gawang Iran.
Pada menit ke-53, Portugal mendapat hadiah penalti setelah Saeid Ezzatollahi dinilai wasit melanggar Cristiano Ronaldo. Wasit sempat melihat VAR sebelum memutuskan hukuman penalti itu.
Ronaldo dipercaya mengeksekusi penalti. Ronaldo menembakkan bola ke sudut kiri bawah gawang dengan tendangan kaki kanan. Namun, Alireza Beiranvand bisa mengantisipasinya.
Iran menyamakan kedudukan melalui tembakan Karim Ansarifard dari titik putih pada menit ke-93. Wasit menghadiahkan penalti kepada Iran setelah menilai Cedric Soares melakukan handsball. Wasit kembali melihat VAR sebelum memutuskan penalti untuk Iran.
Penalti untuk Portugal adalah penalti ke-19 pada Piala Dunia 2018. Tanpa menghitung penalti untuk Iran pun, jumlah hukuman penalti ini adalah yang terbanyak dalam satu edisi Piala Dunia sepanjang sejarah.
Sepanjang pertandingan, Portugal melepaskan empat tembakan akurat dari 14 usaha, dengan penguasaan bola 67 persen. Adapun Iran melepaskan dua tembakan jitu dari delapan usaha.

Sumber : Bolalob
Editor    : Syarif