Kuryana Teteskan Air Mata di Konser Amal Palestina

120

Sumateranews.co.id, BATURAJA – Bupati OKU Drs H Kuryana Azis meneteskan air mata di atas panggung konser amal Peduli Palestina Sabtu pagi (26/8) di Gedung Olahraga Baturaja. Kuryana terharu dengan penderitaan rakyat Palestina dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsanya dari penjajahan Zionis Israel. Acara konser amal yang dibuka dengan doa untuk keselamatan dan kemenangan kaum muslimin Palestina diselenggarakan oleh ICMI OKU berkerjasama dengan AROBA dibantu Ormas Islam lainnya.
Bupati OKU Drs H Kuryana Azis dalam sambutannya sangat mendukung perjuangan kaum muslimin Palestina dalam mempertahankan negerinya dari penjajahan Zionis Israel, terutama dalam perjuangan membebaskan Masjid Al Aqso.
“Jika kita lihat di media elektronik baik melalui TV atau internet, sungguh tidak seimbang perlawanan rakyat Palestina mempertahankan Masjid Al Aqso yang hanya menggunakan batu melawan pasukan Zionis Israel yang bersenjata lengkap. Mungkin hanya Allah lah yang mampu menolong mereka. Kita di sini hanya bisa mendoakan dan memberikan donasi,” ujarnya.
Kuryana berharap agar umat Islam bersatu untuk membantu perjuangan kaum muslimin Palestina.
“Ingat kita umat Islam besat tapi tidak mau bersatu. Bagaimana kita bisa mengalahkan Israel kalau kita sendiri umat Islam tidak bersatu. Jangan seperti negara-negara di Timur Tengah yang saling gontok-gontokan. Masih mau diadu domba oleh bangsa asing dan berafiliasi dengan mereka,” imbuhnya.
Bupati OKU H Kuryana Azis menyerahkan bantuan dari masyarakat OKU ke rakyat Palestina yang diterima langsung secara simbolik oleh Syeikh Ali Abu Shafia. Kuryana juga menambahkan 25 juta ke donasi tersebut sehingga mencapai 70 juta lebih.
Acara dilanjutkan dengan penampilan dari empat orang personil dari Shoutul Harokah yakni Rikrik Hariadi, Cecep Dian Hidayat, Usep Sugiatna dan Bakti Prawira. Vocal dan spirit mereka mampu memukau penonton yang rata-rata didominasi anak-anak muda.
Selain dihadiri pengurus beberapa LDK, Rohis dan ormas islam lainnya, hadir juga dalam kesempatan tersebut duta keliling Palestina Syeikh Ali Abu Shafia beserta penerjemahnya ustad Zaki Lc. Dalam kesempatan tersebut Syeikh Ali Abu Shafia melalui penerjemahnya menerangkan perjuangan kaum muslimin Palestina membela masjid Al Aqso dari kebrutalan pasukan Zionis Israel.

Laporan : Duan Sipni
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here