Kurang Dana, Simpatisan Marwan Mansyur Kumpulkan Koin di Jalan

0
762

Sumateranews.co.id, LAHAT- Politik memang mahal, apalagi kalau mau jadi kepala daerah dengan perahu politik alias partai, maka membutuhkan modal besar. Jika tak memiliki uang, maka partai pun enggan memberikan dukungan.

Itulah yang diduga dialami oleh Marwan Mansyur yang sekarang masih menjabat sebagai Wakil Bupati Lahat. Padahal selama ini, nama Marwan Masyur begitu santer dibicarakan oleh warga Bumi Seganti Setungguan untuk menjadi Calon Bupati Lahat periode 2018—2023 menggantikan H. Saifudin Aswari Rivai’i yang  maju sebagai salah satu kandidat Gubernur Sumsel.

Karena itu, sekitar 53 pendukung  dan simpatisan Marwan Mansyur, Kamis (28/12) terlihat turun ke jalan guna menggalang dana alias koin dari pejalan kaki dan pengendara. Mereka dimotori oleh  Syaikaha Muhammad Amirullah, tampak semangat dan tak kenal lelah menadahkan kardus yang ditempeli foto Marwan Mansyur kepada para pengendara dan pejalan kaki.

‘’Kami melakukan ini ikhlas demi mengumpulkan dana buat Pak Marwan Mansyur agar dapat maju di Pilkada Lahat nanti,’’ ujar Syaikaha.

Belum diketahui berapa jumlah recehan yang terkumpul. Apakah dengan recehan tersebut, Marwan mampu maju dan membeli partai? Belum ada jawaban untuk itu. Namun yang pasti, hingga kini nama Marwan Mansyur tetap menjadi momok bagi semua pasangan. Sebab diprediksi, jika Marwan maju, maka dukungan warga Lahat akan berbalik kepadanya.

Laporan            : Novita/Idham

Editor/Posting   : Imam Ghazali