Kunker Pangdam II Sriwijaya, Begini Pemaparan Pjs Bupati OKU Jelang Pilkada 9 Desember

90

OKUPenjabat Sementara (Pjs) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Muhammad Zaki Aslam SIP MSi,  Menghadiri Acara Malam Ramah Tamah Kunker Pangdam II/Sriwijaya Bertempat Ruang Induk Rumah Dinas Bupati OKU, Selasa (27/10/2020).

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati OKU M. Zaki Aslam SIP MSi, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pangdam II/Sriwijaya beserta rombongan atas kunjungannya ke Kabupaten OKU, serta berharap agar kunker kali ini dapat menjadi momentum mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan suasana kondusifitas menjelang Pilkada 9 Desember mendatang.

“Kami berharap kunjungan silaturahmi seperti ini dapat terus berlanjut dan ditingkatkan sehingga informasi tentang pertahanan dan keamanan dapat diketahui”,ujarnya.

Pjs Bupati OKU menyampaikan secara umum ancaman, gangguan, dan hambatan untuk ketentraman dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat di Kabupaten OKU cukup relatif aman dan kondusif. Hal tersebut terwujud berkat sinergitas, kerjasama dan koordinasi yang terbangun dengan forum koordinasi pimpinan daerah. Kendati demikian Pjs. Bupati berharap agar situasi kondusif ini dapat ditingkatkan lagi.

Mengawali sambutannya Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi menyampaikan kunjungannya ke wilayah Kabupaten OKU selain dalam rangka pelaksanaan kunjungan kerja Pangdam II beserta rombongan tidak lain adalah untuk menjalin silahturahmi yang harmonis penuh kekeluargaan dengan satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya sekaligus melakukan tatap muka dengan seluruh personil baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Persit jajaran Kodim 0403/OKU.

Pangdam II/Sriwijaya juga mengapresiasi atas sambutan yang hangat penuh kekeluargaan dalam Rangka Malam Ramah Tamah Bersama Pjs. Bupati OKU serta Jajaran Forkopimda OKU.

Dalam kesempatan ini Pangdam juga berharap kerja sama yang sudah berjalan selama ini antara Pemkab OKU tetap terjalin dengan baik.

Dalam kunjungannya tersebut, Pangdam Mayjen TNI Agus meminta agar prajurit melakukan kegiatan yang positif. Dia meminta jangan pernah bosan dalam hal mensosialisasikan 3M untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Wabah Covid-19 jangan pernah dianggap sepele dengan melaksanakan protokol kesehatan ketat, menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak, serta menghindari kontak dengan orang lain/menjaga jarak”, tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama Pangdam II Sriwijaya juga mengimbau semoga seluruh jajaran personil Kodim 0403/0KU agar menunjukan netralitalitas TNI pada saat Pilkada Bupati dan Wakil Bupati OKU yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020, TNI siap mensukseskan dan mengamankan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 yang aman damai dan sehat.

Laporan : Amelia III Editor : Syarif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here