Kunjungi SD Model Pagaralam, Kapolda Sumsel Kumpulkan 3 Kapolres Lahat, Pagaralam, dan 4 Lawang

293
Kapolda Sumsel, Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM, saat mengunjungi SD Model Pagaralam, Sabtu (8/8).

Sumateranews.co.id, PAGARALAM, – Ada penampakan berbeda pada ruangan Aula SD Model Pagaralam, Sabtu (8/8/2020). Pasalnya selain mengumpulkan 3 (tiga) Kapolres langsung yakni, Kapolres Pagaralam, Kapolres 4 Lawang, dan Kapolres Lahat, Kapolda Sumsel, Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM, juga sempat melakukan pengecekan kehadiran para jajaran personil ketiga Polres tersebut saat menyampaikan sambutannya.

Acara kunjungan Kapolda Sumsel dalam rangka Silahturahmi dan Pengarahannya kepada para personil Polri di wilayah Kabupaten lahat, Kabupaten 4 Lawang, dan Kota Pagaralam ini juga dihadiri oleh Irwasda, Karo SDM, Dirlantas PJU Polda Sumsel.

Selanjutnya, dalam arahannya, Kapolda sempat bercerita tentang perjalanan karirnya dari awal menjadi anggota polri, hingga sekarang menjabat Kapolda Sumatera Selatan.

Tampak dalam pertemuan yang berlangsung santai dan sesekali keluar candaan dari orang nomor satu di jajaran Polda Sumatera Selatan ini, hingga membuat para peserta yang hadir merasa nyaman dan diwarnai decak kagum serta tawa gembira.

Dijelaskan Kapolda, menjadi anggota polri itu bukanlah mudah, banyak beban tugas yang harus diemban. Untuk itu tugas anggota polri itu sangatlah berat. Jika ada anggota polri yang berbuat melanggar hukum, maka akan ditindak secara tegas. Pelanggaran disiplin yang menjadi sorotan di Polda Sumsel yaitu menyalahgunaan Narkoba, tak sedikit personel yang telah diputus PTDH (pemberhentian tidak dengan hormat) karena terlibat kasus Narkoba.

“Jauhi dan hindari Narkoba,” perintah Kapolda kepada personilnya.

Dia kembali melanjutkan, tugas seorang pemimpin juga sangatlah berat, di samping mengajak anak buahnya selamat di dunia, juga wajib mengajak anak buahnya selamat di akhirat.

Diakhir pengarahannya, Kapolda juga mengajak semua anggota polri agar dapat menjalankan amanah yang diemban.

“Jangan sampai menyalahgunakan jabatan dan wewenang yang diemban. Artinya pengabdian yang terbaik dan amanah itulah yang wajib dilaksanakan,” pinta Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr. Eko Indra Heri. S., MM.

Laporan : Herman III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here