HeadlineMubaNusantaraSumsel

Kunjungi Muba, LO BNPB Pusat Apresiasi Kinerja Gugus Tugas Penanganan Covid-19

Sumateranews.co.id, MUBA – LO Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat, Brigjen Antoni Simamora mengapresiasi kinerja Pemerintah Muba dan semua pihak yang terlibat penanganan penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan.

Hal itu ia sampaikan langsung dihadapan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Dr Dodi Reza Alex Noerdin dalam rangka kunjungan kerjanya di Kabupaten Musi Banyuasin, Selasa (26/05/2020).

“Melihat kinerja Gugus Tugas penanganan Covid-19 di Kabupaten Muba begitu maksimal, saya sampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah Muba dan semua pihak semoga dengan upaya ini rantai penyebarannya secepatnya bisa diatasi,” ujar Brigjen Antoni Simamora.

Dihadapan Bupati Muba dan OPD yang hadir, dirinya berharap ke depan Pemkab Muba bersama TNI dan POLRI juga masyarakat Musi Banyuasin bersama-sama dapat meningkatkan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 seperti yang saat ini sudah dilakukan demi kebaikan masyarakat Muba khususnya juga kebaikan untuk semua.

Menurutnya, apa yang telah dikerjakan Satgas Gugus Tugas penanganan Covid-19 yang dikomandoi Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex bisa dicontoh oleh Kepala Daerah lainnya, yang bersinergi dengan semua pihak sehingga wabah pandemi Covid-19 tersebut dapat diminimalisir secara baik.

“Pemberantasan wabah ini yang terpenting adanya kesadaran dari diri kita sendiri selaku warga negara untuk bagaimana hidup menghadapi Covid-19, kita wajib membiasakan diri mematuhi dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Selalu  bermasker jika keluar rumah, jaga jarak minimal 1 sd 2 meter, hindari kerumunan massa dan menjaga kebersihan cuci tangan usai beraktifitas menjaga stamina tubuh kita dengan mengkonsumsi vitamin dan  berolahraga. Ini semua disebut new normal, kehidupan normal yang baru dan mesti kita patuhi. Kita harus disiplin melaksanaknya,” tegasnya

Sementara, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Lic Econ MBA dalam kesempatan tersebut, menyampaikan bahwa Satuan Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid 19 di Musi Banyuasin bersama Forkopimda dan elemen masyarakat Muba akan terus maksimal dalam upaya pencegahan dan penanganan wabah Covid-19.

Dijelaskan Dodi, Pemkab Muba bersama Gugus Tugas dan Forkopimda memperketat pengawasan di area perbatasan khususnya 5 pintu masuk wilayah Muba dengan rutin melakukan penyemprotan disinfektan ke kederaan yang melintas dan mengecek satu persatu suhu tubuh penumpang kendaraan yang masuk ke wilayah Muba menghimbau wajib masker serta mensosialisasikan tata cara kehidupan yang baru sesuai dengan imbauan Protokol kesehatan.

“Pengawasan ini dilakukan siang dan malam dengan melibatkan Gugus Tugas, TNI, dan Polri, BPBD,Sat Pol PP, damkar, tenaga medis,” terangnya.

Dodi juga menjelaskan, ada 100 ribu lebih warga Muba yang mendapatkan bantuan terdampak Covid-19, semuanya disalurkan merata. Baik yang terdata maupun tidak terdata. Prinsipnya Pemkab Muba akan mengakomodir semua warga yang terdampak tanpa terkecuali.

Selain itu, Dodi mengatakan, Satuan Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid 19  dengan melibatkan Forkopimda sejak awal melakukan gerakan Masker Muba gencar melakukan imbauan berprilaku hidup sehat dan bersih

“Kami sadar betul. Semua upaya mencegah dan melakukan pelayanan kesehatan serta mengatasi dampak ekonomi kita lakukan maksimal. Namun Gerakan MaskerMuba yang sedari dini kita gaungkan adalah langkah tepat mencegah penularan. Masker bisa mencegah diri kita menularkan virus dan tertular virus. Di jaman new normal kita harus makin disiplin. Benteng terdepan adalah pribadi kita, pribadi yang disiplin menjaga dan membudayakan gaya hidup sehat,” tekan Dodi.

Laporan : Hasbullah Anwar III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button