Kunjungi Lokasi Korban Banjir, Bupati Kampar Semangati Warganya

15

Sumateranews.co.id, KAMPAR – Raut gembira dan senang terlihat di wajah para korban banjir, saat dikunjungi Bupati Kampar, H. Catur Susanto SH, Rabu (11/12/2019).

Bahkan candaan dan sapaan Bupati Kampar ini seperti mampu memberikan semangat dan keceriaan bagi para korban banjir di desa Sahilan Darussalam, Kecamatan Gunung Sahilan. Tak sedikit,  masyarakat menyampaikan terima kasih dan bersyukur telah diperhatikan dan dipedulikan oleh Bupati.

Mesti masih didera rasa lelah dan capek usai pulang dari melaksanakan Dinas di Jakarta, namun Bupati Kampar setibanya di Bandara SSK II langsung mengajak Sekda Kampar Drs. Yusri bersama kepala OPD lainnya pergi meninjau ke lokasi banjir di Kecamatan Gunung Sahilan.

Dalam kunjungan ini juga Bupati Kampar berkesempatan menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang secara simbolis diterima oleh kepala desa.

Seperti dikatakan kepala Desa Sahilan Darussalam, Hendri Dunan bahwa warga terlihat bersemangat dan ikhlas menghadapi musibah banjir, saat dikunjungi Bupati Kampar dan sejumlah pejabat lainnya.

“Kami merasa bersemangat dalam mengahadapi musibah Banjir ini, apalagi di kunjungi langsung oleh Bupati Kampar dan para kepala OPD,” Kata Hendri Dunan.

Sementara itu, Camat Gunung Sahilan Fakhry menyampaikan terdapat sejumlah rumah yang terpapar oleh Banjir dimana terdapat kepala Keluarga yakni, di Desa Gunung Sahilan sebanyak 198 KK, desa Sahilan Darussalam 170 KK dan Desa Subarak sebanyak 7 KK” Kata Fakhry.

“Namun yang mengungsi sampai saat ini belum ada, karena korban banjir mengungsi ke kediaman keluarganya masing-masing,” sambung Sahilan Fakhry.

Dari pantauan di lokasi banjir, Pemkab Kampar melalui Dinas Sosial telah mendirikan dapur umum, dan Posko dari BPBD serta posko Kesehatan.

Laporan : Arifin

Editor.    : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here