Kunjungan Kajagung Ke Sumsel Terkesan Mendadak

0
182

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Kunjungan Kepala Kejaksaaan Agung (Kajagung) Republik Indonesia (RI) HM Prasetyo, ke Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan (Kejati Sumsel) terkesan mendadak, namun hal ini terkait kegiatan bulan peduli kanker payudara dan kanker serviks yang dilakukan di halaman Kejati Sumsel.

Dalam kunjungannya orang nomor satu di Kejagung ini sempat melakukan pertemuan dengan petinggi dan staf kejaksaan yang dilakukan secara tertutup di aula lantai 9 Gedung Kejati Sumsel.

Menurut Prasetyo, walaupun kedatangannya ke Kejati Sumsel mendadak, namun dirinya terasa pulang kampung. Hal ini dikarenakan, pada tahun 1998 lalu dirinya pernah bertugas di Kejati Sumsel.“Saya ke sini mendadak dan saya ke Palembang seperti pulang kampung saja, karena dulunya saya pernah bertugas di sini,” ungkapnya.

Prasetyo mengatakan, dalam kunjungannya tersebut dirinya juga memberikan arahan dan pembekalan kepada para jaksa di Sumsel agar menyikapi situasi saat ini degan bekerja dengan jujur, tulus dan penuh kecintaan.

“Tugas kita adalah mendukung semua program-program pembangunan pemerintah disegala bidang yang dilaksanakan secara berkelanjutan, serta memberikan pelayanan berkualitas kepada masyarakat khususnya pencari keadilan,” ucapnya.

Dalam menjalankan tugas tersebut, Prasetyo meneruskan, tentunya banyak sekali tantangan dan hambatan yang dihadapi. Dari itulah jaksa harus menghadapi permasalahan yang terjadi dengan lapang dada.

“Kita juga harus meningkatkan kehati-hatian dan meningkatkan profesionalistas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan mendukung keberhasilan program pemerintah tersebut,” tandasnya.

 

 

Laporan  : SU

Editor     : Syarif