HeadlineHiburanPalembangSecond Headline

Kukuhkan Pengurusan ASPENKUP, Wawako Palembang Janji Bantu Modal Tanpa Bunga

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Wakil Walikota Palembang Fitri Agustinda, Kamis (19/9/2019) mengukuhkan kepengurusan Asosiasi Pengusaha Kue Palembang (ASPENKUP) di Main Atrium Palembang Indah Mall (PIM). Dalam kesempatan tersebut Wawako Palembang berjanji akan memberikan dukungan untuk kemajuan ASPENKUP salah satunya memberikan bantuan modal usaha.

“Saya sudah mencicipi makanan khas Palembang, ada kue zaman dulu dan ada yang sudah dimodifikasi. Banyak harapan dari ibu-ibu pengusaha kue ini agar maju dan berkembang,” ujar Fitri Agustinda, dalam sambutannya.

Fitri mengatakan, pihaknya tidak akan diam melihat pengusaha kue mengalami keterpurukan. Oleh sebab itu, pihaknya siap memberikan dukungan berupa bimbingan, pelatihan bahkan bantuan modal kepada pengusaha kue yang membutuhkan.

“Harapan kami, pengusaha kue ini maju, sehingga dapat mengurangi pengangguran dan meningkatkan perekonomian. Baik Pemrov maupun Pemkot siap memberikan modal usaha tanpa bunga,” tandasnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, syarat untuk mendapatkan modal usaha tanpa bunga adalah masyarakat Palembang yang dibuktikan dengan kartu identitas diri, usia produktif dan tidak memiliki utang di bank.

“Selama itu terpenuhi, pengusaha kecil bisa mendapatkan bantuan modal tanpa bunga,” ucapnya.

Fitri Agustinda menambahkan, Pemerintah kota selama beberapa tahun belakangan ini sudah banyak memberikan bantuan modal usaha tanpa bunga kepada para UMKM. Dia ungkapkan, pada tahun 2017 sudah memberikan bantuan kepada 1.000 orang, Untuk tahun 2018 sebanyak 4.000 orang.

“Tahun ini kita juga menargetkan akan memberikan bantuan modal usaha tanpa bunga bagi 4.000 orang. Kalau syaratnya terpenuhi pasti dibantu,” pungkasnya.

Laporan : Srie Gumay

Editor    : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button