HeadlineKasus & PeristiwaLahat

Kucing Hitam Bawa Petaka, 2 Orang Tewas dan 5 Rumah Hangus Terbakar

LAHAT – Benar kata pepatah lama mengatakan jodoh, rezeki bahkan maut tidak seorang pun mengetahuinya kapan akan terjadi, seperti kecelakaan lalu lintas tunggal yang baru saja terjadi ini, hingga menyebabkan 2 korban tewas ditempat dan bahkan menghanguskan 5 rumah. Peristiwa naas ini terjadi hanya gara-gara kucing hitam yang melintas di jalan.

Kejadiannya Minggu (31/01/2021) pukul 05.30 Wib di Desa Air Dingin Baru Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat. Kronologis kejadian bermula Mobil Engkel Frozer Plat B 9568 TCJ milik PT Indolaktu yang disopiri Yudi Paryanto bin M Yusuf (36) beralamat di Desa Suka Karya Kecamatan Sukarami Palembang membawa daging dan ice cream tujuan PT Supreme. Sampai di Jalan Desa Air Dingin Baru tiba-tiba melintas kucing hitam dari arah kanan. Karena terkejut, seketika sopir banting setir ke kiri hingga slip dan terguling serta menabrak minyak eceran.

Tumpahan minyak tersebut langsung mengeluarkan percikan api hingga menimbulkan api besar dan menyambar rumah yang ada di sekitar lokasi kejadian.

Sopir dan anaknya bernama Daffa (7) berhasil keluar dari kabin. Sementara istri dan anak sopir lainnya bernama Davin terperangkap dalam kabin yang sudah terbakar.

Dari kecelakaan itu, Yudi Prayanto mengalami luka bakar hampir di sekujur tunbuhnya. Yakni pada kaki kiri, kaki kanan, tangan kiri, tangan kanan, dan pada bagian kepala.

Sementara istrinya yakni Hemi Oktaria binti Saeful Azwar (30) dan anaknya Muh Davin (3,4 tahun) meninggal di lokasi. Akibat kejadian ini, kerugian materi ditaksir lebih dari 800 juta.

Selain memakan dua korban meninggal dunia, kejadian lakalantas itu juga menghanguskan 5 rumah. Yakni rumah milik Juliansyah, Dansi, Inta, Nur Pawalin, Najamudin. Sedangkan rumah milik Rukiah dan Rano mengalami kerusakan. Dari jumlah rumah tersebut didiami 9 KK dengan 27 jiwa.

Semua korban telah dievakuasi ke RSU Lahat dengan berkoordinasi dengan Sat Lantas Polres Lahat.

Sumber : Siberindo III Editor : Syarif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button