KPUD OKU Kekurangan Stiker Coklit

191

Sumateranews.co.id, BATURAJA- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengalami kekurangan stiker coklit sebagai tanda bahwa telah dilakukannya daftar pemilih potensial pemilu (DP4) oleh petugas pemutahiran daftar potensi pemilih (PPDP) sehingga sejumlah rumah milik warga tidak ditempeli stiker coklit.
Bagus salah satunya, warga Kelurahan Kemelak Bindung Langit ini mengeluhkan tidak adanya stiker coklit di rumahnya. Padahal menurut dia petugas PPDP sudah mendatangi rumahnya.

“Stiker habis kata petugas yang datang, alasan mereka tidak ada lagi stiker,” ungkap Bagus menirukan ucapan petugas PPDP.
Tidak hanya itu, dirinya juga mengeluhkan sikap petugas yang mengatakan dirinya tidak bisa memilih lantaran dirinya tidak termasuk dalam kartu keluarga. “Saya tidak bisa pemilih karena tidak masuk dalam KK,” aku Bagus, Senin (5/2).
Sementara itu menjurut Sa warga Desa Tanjung Bari salah satunya, ada petugas PPDP tidak mencantumkan nomor KK dan daftar nama pemilih yang ada di satu rumah pada stiker coklit. Padahal hal itu harus dicantumkan termasuk tanda tangan pemilik rumah sebagai tanda bahwa petugas PPDP sudah melakukan pendataan.
Sementara itu, KPU Kabupaten OKU melalui Devisi yang membidangi yaitu Erwin Suharja membenarkan adanya kekurangan stiker coklit ditingkat PPDP. Bahkan pihaknya saat ini tengah melakukan koordinasi dengan KPU Provinsi untuk mencari solusi kekurangan stiker coklit tersebut.

“Kami sedang berkoordinasi dengan KPU Provinsi terkait kekurangan stiker coklit,” jelasnya seraya menambahkan pihaknya akan memanggil petugas PPDP yang kurang memahami tugas mereka terlebih saat memberikan penjelasan kepada masyarakat saat melakukan coklit.

Laporan : Marully
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here