Menuju Pemilu 2024OKIPolitikSecond Headline

KPUD OKI Target H-2 Pendistribusian Logistik Pemilu Rampung

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menargetkan pengiriman dan pendistribusian peralatan kelengkapan logistik pemilu, pada H-2 sudah rampung, dan tidak menemui hambatan.

“Untuk pendistribusian logistik, kita targetkan setidaknya H-2 sudah rampung dikerjakan dan tiba tepat waktu tanpa menemui hambatan,” ujar Deri Siswandi kepada media ini, Minggu (14/4/2019).

Menurut Deri, meskipun dengan dana minim, dan sulitnya medan pendistribusian logistik pemilu, yang harus ditempuh. Namun pihaknya optimis pendistribusian dan kesiapan lainnya, pada H-2 bisa terealisasi. Deri kembali menambahkan, ada beberapa lokasi yang tak bisa ditempuh lewat jalur darat.

“Ada beberapa wilayah yang bisa dilintasi lewat jalur perairan seperti di Kecamatan Air Sugihan yang harus memakai Tongkang dari Jakabaring Palembang menuju Air Sugihan, serta jalan menuju Kecamatan Cengal, Pangkalan Lampam, Sungai Menang dan Tulung Selapan yang kondisi jalannya sudah parah,” imbuhnya.

Masih dikatakan Deri, untuk hambatan lain dalam pendistribusian logistic itu, yakni turunnya curah hujan yang terus terjadi belakangan ini. Sehingga sempat menyebabkan pendistribusiannya tertunda.

“Kita tidak bisa mengambil resiko, sebab hujan yang begitu lebat bahkan disertai petir dan angin kencang dari Sabtu Malam (13/4/2019) hingga pagi Minggu (14/4/2019),”, terangnya.

Deri melanjutkan, ada beberapa wilayah yang harus dikebut selesai hari ini, yakni Kecamatan Mesuji, Mesuji Raya, Mesuji Makmur, Jejawi, SP. Padang, dan Pampangan. Sementara untuk besok, Senin (15/4/2019) ditargetkan untuk Kecamatan Lempuing, Lempuing Jaya, Pedamaran Timur, Tanjung Lubuk, Teluk Gelam, Pedamaran dan terakhir Kecamatan Kota Kayuagung.

Sementara itu, Kapolres OKI, AKBP Donni Eka Saputra memastikan masalah pendistribusian dijaminnya aman sampai ke tujuan.

“Pendistribusian Logistik pemilu ini langsung dikawal anggota kita hingga ke tempat tujuan akhir. Kami pastikan semuanya aman,” tegasnya.

Dari pantauan awak media ini, para Komisioner dan Ketua KPUD OKI bersama para relawan demokrasi, TKS dan para siswa SMKN 3 Kayuagung terus berjibaku mempersiapkan semua kebutuhan logistik dan kelengkapan pemilu yang akan dikirim ke TPS-TPS di kecamatan se Kabupaten OKI hingga bekerja on time.

Laporan : Aliaman

Editor     : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button