KPUD OKI: Netralisasi ASN Harga Mati

0
139

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG- Dalam rangka sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 27 Juni 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kab. OKI melaksanakan kegiatan jalan santai dengan tema Gerakan Sadar Pemilu (GSP) yang dilaksanakan Minggu (29/10/2017) pagi dengan start dari halaman Universitas Islam Kayuagung (UNISKI) dan finish di halaman KPUD Ogan Komering Ilir (eks RSUD Kayuagung).

Kegiatan tersebut diikuti oleh para wartawan yang bertugas di Kab. OKI, Bupati dan wakil Bupati OKI, FKPD OKI, para OPD, Perwakilan Partai Politik, LSM, Ketua Panwaslu OKI, dan seluruh masyarakat OKI khususnya Kecamatan Kayuagung .

Ketua KPUD Kabupaten OKI Dedi Irawan SH MSi mengatakan kegiatan jalan santai ini sekaligus menjadi ajang sosialisasi gerakan sadar pemilu, dimana masyarakat OKI khususnya dapat ikut serta dalam pesta demokrasi yang dilaksanakan lima tahunan ini dan berharap seluruh masyarakat yang telah mempunyai KTP elektronik dan terdaftar didaftar pemilih sementara dan atau daftar pemilih tetap dapat menggunakan hak pilihnya.

Ditegaskannya juga bahwa Netralisasi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pemilu adalah harga mati. Untuk itu diharapkan kepada seluruh ASN yang ada di Kab.OKI agar dapat bersikap netral sehingga pelaksanaan pilkada nantinya dapat terlaksana dengan maksimal.

“Untuk pilkada serentak 2018 nanti termasuk gelombang ke-3, sejak pertama dilaksanakannya tahun 2015, sebanyak 171 daerah yang mengikuti pilkada serentak, terdiri dari 17 provinsi, 39 kota, dan 115 Kabupaten. Suksesnya Pemilu tahun 2018 ini merupakan barometer suksesnya Pemilu tahun 2019 mendatang. Untuk itu mari kita sukseskan Pemilukada tahun 2018 ini,’’ harapnya.

Bupati OKI, H.Iskandar SE dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh elemen masyarakat agar dapat menyukseskan Pemilu tahun 2018 mendatang. Kepada seluruh ANS di OKI agar dapat bersikap netral dalam Pemilukada tahun 2018 mendatang dan kepada seluruh masyarakat OKI yang belum mempunyai Elektronik KTP segera melakukan perekaman dan pada saatnya nanti diharapkan dapat menggunakan hak pilihnya masing-masing pada Pemilukada 27 Juni 2018 mendatang.

Laporan            : Aliaman

Editor/Posting   : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article