KPUD OKI MINTA PPK NETRAL

0
145

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG-  Sebanyak 90 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang tersebar di 18 kecamatan dalam Kabupaten OKI secara resmi dilantik. Pengambilan sumpah dan pelantikan PPK langsung dilakukan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKI Dedi Irawan, S.IP., M.Si., di Gedung Kesenian Kayuagung, sementara penyampaikan Surat Keputusan (SK) pelantikan PPK tahun 2018 disampaikan oleh Sekretaris KPUD OKI, Dra Dirta Sarina, Sabtu (4/11).

Pelantikan PPK dihadiri para komisioner KPU OKI. Di antaranya Divisi Perencanaan Program dan Data Febrida Wardhani, Divisi Keuangan, Umum dan Logistik, Idham Halik, SE, MM, Divisi Teknis dan Hubungan Partisipasi Masyarakat, Amrullah, S.Pd, Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Derri Siswandi, S.IP, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda OKI, H Antonius Leonardo, Danramil 402-10/Kayuagung Kapten Inf RM Hatta dan lainnya.

Ketua KPU OKI Dedi Irawan, S.IP., M.Si mengatakan adapun komposisi jumlah PPK di setiap kecamatan sebanyak 5 orang dan tiap PPK yang dilantik ini telah melewati seleksi administrasi, test tertulis dan wawancara yang telah dilakukan KPU OKI beberapa waktu lalu.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada PPK yang telah dilantik ini. Setelah dilantik, bekerjalah secara profesional dan jujur. Janganlah para PPK sekali-kali bermain “mata” pada pemilihan, baik dalam pemilukada bupati dan wakil bupati serta gubernur dan wakil gubernur tahun 2018 nanti,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, kepada PPK jangan sekali-kali bermain politik dan tidak diperkenankan untuk mendukung salah satu pasangan calon. Jika ditemukan, maka pihaknya tidak segan untuk memberhentikan.

“Mari kita sukseskan pilkada ini. Semua PPK harus netral dan tidak boleh memihak ke siapapun juga. Jaga netralitas, jaga kepercayaan dan amanah yang diberikan guna mewujudkan pilkada yang berkualitas,” terang Ketua KPU OKI.

Ketua KPUD OKI berharap pada pilkada nanti, masyarakat dapat memilih pemimpin yang berintegritas tinggi serta peduli akan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra H Antonius Leonardo mengatakan, atas nama Pemkab. OKI mengucapkan selamat bertugas kepada PPK yang telah dilantik.

“Waktu kita sangat singkat (Pilkada OKI) yakni 27 Juni 2018. Jadi manfaatkan waktu sebaik-baiknya guna menyukseskan pilkada nanti. Kesukseskan pilkada itu bergantung pada kita semua, mulai dari KPU, PPK, PPS dan lainnya,” jelas Antonius.

Laporan           : Aliaman

Editor/Posting  : Imam Ghazali

 

 

 

 

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article